Suzuki Carry Rajai Penjualan Mobil Niaga!

ekspor mobil Suzuki Indonesia

RiderTua.com – Lagi-lagi Suzuki Carry rajai penjualan mobil niaga di Indonesia pada tahun 2020 ini. Sepertinya pikap yang satu ini tetap jadi andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) ditengah kondisi pasar seperti sekarang. Suzuki Carry rajai penjualan di segmennya, termasuk menjadi andalannya SIS. Bahkan Carry sanggup kalahkan model penumpang seperti Ertiga dan XL7.

Suzuki Carry Rajai Penjualan di Segmennya

Carry memang sudah diandalkan oleh Suzuki sejak awal tahun 2020, bahkan sebelum keadaan pasar mulai memburuk di bulan Maret. Dan setelah itu terjadi, SIS terus mengandalkan Carry sampai bulan ini. Memang karena penjualan mobil penumpang tak sebagus mobil niaga atau komersial.

Penjualannya masih tetap bagus walaupun pasar roda empat di Tanah Air terus terganggu. Ini karena segmen mobil niaga tak terkena dampak paling parah jika dibandingkan dengan mobil penumpang biasa. Hasilnya yaitu Carry mampu menyumbangkan 60,4 persen penjualan SIS dari Januari sampai Oktober lalu, dengan perolehan 31.175 unit terjual

Suzuki Carry rajai penjualan

‘Penyelamat Penjualan’

Dengan hasil yang bagus ini, pangsa Carry di segmen mobil niaga juga mengalami kenaikan, walaupun cukup sedikit. Kenaikannya hanya mencapai 3,4 persen saja, tapi ini sudah cukup untuk membawa Carry mendominasi segmennya sebesar 57 persen. Artinya model ini sudah menguasai lebih dari separuh segmen kendaraan niaga di Indonesia.

SIS menganggap perombakan untuk Carry sudah cukup efektif dalam menggenjot penjualannya. Selain itu, keadaan pasar di kelasnya yang tak terlalu terpengaruh oleh kondisi saat ini juga menjadi faktor lainnya kenapa penjualannya cukup tinggi. Terlebih konsumen Indonesia sudah sangat akrab dengan Carry yang hadir selama lebih dari 30 tahun.

Sepertinya ini akan membawa Carry sebagai rajanya mobil niaga di Indonesia pada tahun 2020. Sementara rival sekelasnya berusaha untuk mengejarnya, model ini sudah menjadi ‘penyelamat’ bagi segmennya maupun bagi Suzuki. SIS berharap ini bisa dipertahankan untuk tahun-tahun mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply