Tes Pramusim MotoGP 2021 Dirilis

Tes Shakedown

RiderTua.com – Tes pramusim MotoGP Musim 2021 sudah dirilis… Penggemar MotoGP harus bersabar hingga 19 Februari, ketika musim 2021 akan dimulai dengan test resmi pertama di Sepang. Hanya Aprilia dengan pembalap Aleix Espargaro yang bisa melakukan pengujian lebih banyak di Jerez karena tim konsesi.

Tes Awal MotoGP Musim 2021 Dirilis

Test pra musim November dibatalkan tahun ini, setelah 14 seri balapan MotoGP 2020 digelar hanya dalam waktu 4 bulan. Para bintang MotoGP langsung mendapat liburan musim dingin, setelah final musim di Portimao akhir pekan lalu.

Hanya Aprilia yang masih diizinkan untuk menguji dengan pembalap reguler, sebagai ‘tim konsesi’. Setelah KTM kehilangan hak konsesi untuk pendatang baru, berkat 3 kali kemenangan dan 5 kali naik podium di musim 2020.

Aleix Espargaro bersama Bradley Smith mengendarai RS-GP baru, pada hari Senin untuk persiapan musim 2021. “Ada beberapa pembaruan, mesin yang berbeda, varian sasis yang berbeda, lengan ayun yang berbeda. Lebih banyak lagi nanti, untuk Malaysia,” ungkap pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu.

November Rain Sepang Malaysia

Hanya di Sepang, pembalap reguler lainnya akan mengendarai kembali motor MotoGP mereka. Setelah shakedown (untuk pembalap tes, tim konsesi, dan pemula). Tes resmi pertama direncanakan dari mulai 19 hingga 21 Februari. Tes kedua akan dilakukan di Qatar ( 10-12 Maret). Sebelum musim 2021, dimulai dengan balapan pertama pada 28 Maret, juga di Sirkuit Internasional Losail.

Dorna berharap, dapat kembali ke kalender biasa tahun depan setelah musim krisis kesehatan yang terpaksa dipersingkat.

Namun, semua tanggal harus disesuaikan dengan reservasi, karena bergantung pada perkembangan pandemi lebih lanjut dan keputusan terkait dari otoritas masing-masing.

Tes pramusim pendahuluan 2021: Kelas MotoGP
Shakedown Test Sepang : 14– 16 February
Sepang Test: 19 – 21 February
Qatar Test: 10 – 12 March
Jerez Test: 16 – 18 March

Be the first to comment

Leave a Reply