Jack Miller: Targetkan Juara Dunia Tahun Depan!

RiderTua.com – Jack Miller berujar akan targetkan juara dunia tahun depan, untuk musim ini peluangnya terbuang percuma… Pembalap asal Australia itu menyelesaikan musim 2020 sebagai pembalap Ducati terbaik ke-2, di belakang peringkat ke-4 Kejuaraan Dunia Andrea Dovizioso. Setelah 4 kali naik podium dan 4 kali nirpoin alias nol poin karena gagal finis, keseimbangannya menjadi ambigu. Gelar tersebut akhirnya ditargetkan pada 2021.

Jack Miller: Targetkan Juara Dunia Tahun Depan

Jack Miller yang berusia 25 tahun itu menjalani musim MotoGP terbaiknya tahun ini. Dia menyelesaikan musim 2020 dengan berada di posisi ke-6 secara keseluruhan. Dibandingkan dengan musim 2019, telah meningkat dari posisi ke-8 menjadi ke-7 secara keseluruhan.

Dan mengumpulkan rata-rata 9,4 poin, dibandingkan dengan rata-rata 8,6 poin pada tahun sebelumnya. Dengan tiga kali finis di tempat kedua, dan sepertiga GP dalam 14 balapan, ‘JackAss’ juga membuktikan bahwa setelah tiga tahun bergabung di Pramac, dia pantas dipanggil ke dalam tim resmi. Apakah ini juga berlaku untuk Pecco Bagnaia (naik podium dalam dua tahun)? tapi masih harus dilihat.

Jack Miller: Salut untuk Miguel

Miller tidak dapat bersaing dalam perebutan gelar, pada paruh kedua musim ini pada tahun 2020. Dua kegagalan karena cacat teknis (tear-off visor Fabio Quartararo di Misano, kerusakan mesin di Le Mans) dan dua tabrakan membuatnya gagal finis.

Setelah 4 kali gagal finis dalam 14 balapan, pembalap Australia itu dikalahkan oleh Dovizioso (hanya satu nol) dalam pertarungan prestise untuk posisi pembalap Ducati terbaik di Kejuaraan Dunia. Miller juga mengalami kecelakaan di Tikungan 9 pada balapan Jerez kedua, dan di Aragon-1 dia ditabrak jatuh oleh Brad Binder tepat setelah start.

Namun pada usia 25 tahun, Jack masih menjadi bagian dari generasi muda pembalap MotoGP. “Jack akan memperebutkan gelar setiap tahun ketika pembalap seusia saya sudah lama mundur,” kata Cal Crutchlow tiga tahun lalu.

Target, Jadi Juara Dunia Musim Depan

Bagaimana Jack Miller mengalami musim 2020 dalam retrospeksi? “Banyak sekali aspek positifnya. Tapi banyak dari kita pembalap akan melihat ke belakang dan bertanya, ‘Apa yang mungkin terjadi?’

Ini mungkin kesempatan yang terbuang percuma. Saya telah mengalami nasib buruk dan mengalami beberapa insiden buruk. Seperti pembalap lain. Tapi saya berakhir di urutan ke-7 di Kejuaraan Dunia. Tidak terlalu buruk, ketika Anda menganggap bahwa saya memiliki empat DNF dan karena itu gagal mencetak poin 4 kali.”

Runner-up Moto3 2014 itu mengindikasikan bahwa, dia ingin mengubah peringkat Kejuaraan Dunia ke-7 menjadi peringkat 1 musim depan.

Rekor Kejuaraan Dunia MotoGP Jack Miller:

  1. 2015: Peringkat 19 dunia dengan 17 poin (LCR-Honda)
  2. 2016: Peringkat 18 dengan 57 poin (Marc VDS Honda)
  3. 2017: Posisi ke-11 dengan 82 poin (Marc VDS Honda)
  4. 2018: Peringkat 19 dengan 91 poin (Pramac Ducati)
  5. 2019: Peringkat 8 dengan 165 poin (Pramac Ducati)
  6. 2020: Peringkat 7 dengan 132 poin (Pramac Ducati)

Be the first to comment

Leave a Reply