Kenapa Manajer Uring-uringan Akibat Joe Roberts Tolak Kursi Iannone?

Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP 'Modal KTP' Doang!
Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP 'Modal KTP' Doang!

RiderTua.com – Kenapa manajernya uring-uringan akibat Joe Roberts tolak kursi Iannone?… Manajer pembalap Moto2 Joe Roberts, Eitan Butbul, menyakini bahwa anak didiknya melakukan kesalahan dengan menolak tawaran Aprilia untuk menempati kursi Iannone di MotoGP 2021. Joe Roberts berada di urutan teratas daftar di Aprilia sebagai pengganti permanen untuk Andrea Iannone yang kena sanksi dilarang balapan selama 4 tahun. Infonya keputusan itu salah satunya terpengaruh pendapat Dovizioso yang juga menolak Aprilia.. Padahal itu adalah kesempatan emas bagi Joe Roberts..

Kenapa Manajer Uring-uringan Akibat Joe Robert Tolak Kursi Iannone?

Pembalap Amerika berusia 23 tahun itu sejatinya sudah sangat dekat dengan penandatanganan kontrak Aprilia.. Entah kenapa berubah pikiran dan mundur pada menit terakhir. Dan malah memutuskan untuk melanjutkan Moto2 untuk musim 2021 dengan tim Balap Italia yang baru saja membawa Enea Bastianini merebut gelar dunianya tahun ini.

Joe Roberts Gantikan Posisi Andrea Iannone di Aprilia

Infonya keputusan itu diambil setelah Joe Roberts berkonsultasi dengan mendengar pendapat beberapa pembalap senior di grid MotoGP pada balapan terakhir tahun ini di Portimao.

Mantan pembalap Ducati Andrea Dovizioso, yang menolak tawaran dari Aprilia, diyakini menjadi salah satu suara yang paling menyarankan Roberts untuk tetap bertahan di Moto2.

Roberts – Eitan Butbul – Lecuona, pict: roadracingworld

Butbul, yang juga mengelola American Racing Team yang dibela Roberts di kelas Moto2 selama dua musim terakhir, mengatakan.. Dia dan mantan direktur bintang MotoGP tim balap John Hopkins kecewa dengan keputusan Roberts.

Kesempatan Langka

“Menurut saya, dia memiliki peluang besar untuk masuk ke Aprilia. Semuanya siap untuk ditandatangani, dan pada menit terakhir dia mundur dan memutuskan untuk tidak melakukannya. Hopkins dan saya berpikir bahwa dia harus melakukannya (ke Aprilia) dan itu adalah kesempatan bagus untuknya. Kami tahu bahwa dia ingin bertahan di Moto2 dan memiliki kesempatan untuk memenangkan kejuaraan. Tetapi tidak setiap hari seorang pembalap yang masih berada di tahun ketiga. Dan baru saja menembus 10 besar di Moto2 mendapat kesempatan untuk melangkah menjadi pembalap tim pabrikan MotoGP. “

Butbul mengatakan penolakan Roberts berarti dia berada di bawah tekanan yang meningkat sekarang untuk membuktikan dirinya di kelas kelas menengah Moto2. Kesempatan tidak akan datang dua kali, tahun depan ada calon pembalap lain yang lebih kuat.. Dan peluang Roberts mungkin tak akan datang lagi..

“Kami memberinya opsi dan dia membuat keputusan. Masa depan akan memberi tahu apakah itu yang benar,” pungkas manajer Robert sedikit kecewa..

1 Comment

  1. balap di moto 2 dgn kemungkinan banyak podium lebih menjanjikan daripada pindah ke motogp dgn menjadi ‘ampas’ .

Leave a Reply