Max Biaggi Mengejek Kisah Sinetron di Aprilia

Max Biaggi Mengejek Kisah Sinetron di Aprilia
Max Biaggi Mengejek Kisah Sinetron di Aprilia

RiderTua.com – Max Biaggi mengejek kisah ‘sinetron’ pembalap pengganti Iannone di Aprilia.. Padahal Biaggi adalah duta merek (brand ambassador) Aprilia di MotoGP. Dia begitu terpengaruh dengan apa yang terjadi di Aprilia dalam beberapa bulan terakhir, sebuah kebingungan yang membuncah di tim Italia itu.. Apa yang membuat Max Biaggi tertawa?

Max Biaggi Mengejek Kisah Sinetron di Aprilia

Merek Aprilia adalah bagian dari grup raksasa otomotif Eropa yang kuat, Piaggio.. Sebenarnya bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan sumber dana yang besar untuk mewujudkan ambisinya di kelas utama bersama motor prototipe RS-GP. Namun, sejak awal proyek, seolah hanya ‘nempel’ di tim Gresini, mereka tidak sepenuh hati. Dan dengan hasil yang mengecewakan.

Max Biaggi Mengejek Kisah Sinetron di Aprilia

Lucunya lagi, Max Biaggi membesut tim dengan motor Husqvarna (merupakan anak perusahaan produsen motor asal Austria, KTM Motorcycle AG) di tim yang ditandai dengan nama depannya (Max Racing Team) di Moto3.. Padahal jelas dia adalah duta merek Aprilia di MotoGP.

Kebijakan lucu lagi yang direfleksikan kembali dalam pilihan pembalap kedua, pengganti Iannone, itulah yang membuat Max Biaggi tertawa …

Pabrikan Aprilia menunggu sepanjang musim untuk pembalap keduanya demi selesainya kasus pengadilan yang ternyata tak berkesudahan untuk vonis yang menghancurkan karir Iannone. Karena itu mereka harus mencari pembalap baru. Sementara pembalap kuat seperti Dovi bahkan tidak berminat..

Keputusan Berisiko

Tiba-tiba, setelah nama-nama meledak di internet ( dengan calon-calon pembalap muda Di Giannantonio, Bezzecchi dan dari superbike Chaz Davies), mereka mengambil risiko memakai pembalap yang sudah ada dengan Savadori dan Smith…

“Bukan rahasia lagi bahwa kami menawarkan kepada tiga pembalap muda. Kami merasa proyek kami bisa menarik bagi pembalap muda. Tapi mereka tidak merasa siap untuk berubah,” kata direktur Tim Aprilia, Massimo Rivola pada media Speedweek.

“Dan selain itu, tim mereka, yang mengontraknya untuk 2021, lebih memilih untuk mempertahankannya. Kami menghormati pilihan mereka. Kami lebih memilih untuk melanjutkan dengan pembalap kami daripada memilih solusi tidak aman yang kami tidak yakin,” tambah Rivola.

“Lorenzo Savadori telah membuat kemajuan signifikan dalam tiga balapan dan kami tahu kami dapat mengandalkan profesionalisme dan pengalaman Bradley Smith. Jelas, Aleix akan menjadi pembalap terbaik kami. Setelah tes musim dingin, kami akan memutuskan siapa yang akan berperan sebagai pembalap kedua dan tes rider”.

Max Biaggi Mengejek Kisah Sinetron di Aprilia

Max Biaggi dan Rider Tua

Biaggi melalui media sosialnya tampaknya megejek Aprilia dengan memasang foto pembalap tua dengan caption dalam bahasa Italia: Ecco il nuovo giovane pilota per l’ Aprilia MotoGP 2021 (Inilah pembalap muda baru untuk MotoGP Aprilia 2021)… Infonya Biaggi bisa mencalonkan pembalap mudanya Aron Canet untuk menggantikan posisi Ianone. Namun keputusan bos tim Aprilia yang menurutnya lucu. Sehingga dia memasang guyonan itu di statusnya..

Be the first to comment

Leave a Reply