Hyundai Indonesia Mulai Produksi Mobil Tahun Depan?

RiderTua.com – Sepertinya Hyundai Indonesia siap mulai produksi mobil, meskipun baru dilakukan setahun lagi. Merek asal Korea Selatan ini sudah lama ingin mewujudkan keinginannya untuk memperkuat kedudukannya di Tanah Air. Hyundai Indonesia mulai produksi tahun depan, tapi mereka sudah mengenalkan produk andalannya. Seperti dua mobil listrik Kona EV dan Ioniq.

Hyundai Indonesia Mulai Produksi Tahun Depan

Mungkin penantian tersebut dirasa cukup panjang bagi Hyundai, tapi sepertinya itu tak jadi masalah. Meskipun untuk saat ini mereka masih harus mengimpornya dari kampung halamannya secara CBU (completely built up). Kona EV dan Ioniq menjadi dua diantara sejumlah mobil yang dijual Hyundai di Indonesia.

Jika pembangunannya sudah rampung tahun depan, maka Hyundai bisa memakainya untuk memproduksi sejumlah mobil. Namun untuk tahap awal mereka akan memproduksi mobil konvensional alias bensin. Barulah setelahnya bisa masuk ke perakitan mobil listrik atau EV, yang dijadwalkan akan dimulai tahun 2022.

Hyundai Indonesia mulai produksi

Mobil Lainnya

Walau sudah menjadwalkan produksi mobilnya, Hyundai tak mau menjelaskan lebih banyak soal model mana yang akan diproduksi lokal. Sejauh ini mereka punya model yang dijual di Indonesia, dari Tucson sampai Santa Fe. Kemudian ada duo EV yang juga sudah dijual, meskipun modelnya masih didatangkan dari luar.

Hyundai sepertinya tak perlu repot-repot soal pembangunan pabriknya, karena sudah didukung oleh pemerintah setempat. Lagipula mereka sudah menanamkan model yang tak sedikit, dan itu akan menjadi bekalnya untuk memperkuat kedudukannya di Indonesia. Seakan Hyundai mulai menantang merek dari negara lain dengan produk unggulannya.

Tentu saja ini tak lain karena Hyundai yang baru berani menjual mobil listrik di Tanah Air walau belum ada insentif. Mereka ingin menjadi pionir segmen EV Indonesia, dan jika era kendaraan listrik sudah tiba maka mereka tinggal mempertahankannya. Ataupun menambah lini produknya dengan model baru.

Be the first to comment

Leave a Reply