Yamaha Salah Memilih Quartararo Bukan Morbidelli?

Akankah Duo Pabrikan Yamaha Baru Mampu Meraih Sukses Musim Ini- motogp
Akankah Duo Pabrikan Yamaha Baru Mampu Meraih Sukses Musim Ini?

RiderTua.com – Apakah Yamaha salah memilih Quartararo bukan Morbidelli?… Tahun depan adalah musim pertama Fabio Quartararo sebagai pembalap pabrikan. Pertukaran posisi garasi dengan Valentino Rossi di kejuaraan dunia berikutnya di MotoGP 2021. Tetapi dengan hasil dan prestasi yang diperoleh Quartararo, apakah benar-benar merupakan keuntungan dia pindah ke tim pabrikan?.. Apakah keputusan Yamaha sudah tepat? Bagaimana kalau Morbidelli..? Karena Franky adalah juara dunia Moto2, jelas mental juara dan mental petarung sudah terasah dan sudah dibuktikan tahun ini…

Yamaha Salah Memilih Quartararo Bukan Morbidelli?

Fabio Quartararo berujar, “Saya tidak memiliki banyak pengalaman di MotoGP tapi saya pikir saya memiliki ide yang cukup jelas tentang apa yang harus saya katakan kepada Yamaha, apa yang bisa kami tingkatkan. Dan saya pikir kita juga harus percaya pada hal ini.. Senang memberi tahu mereka bahwa motornya tidak terlalu bagus dan mereka harus bekerja,” tambah Fabio Quartararo.

Fabio melanjutkan, “Tapi kita juga harus memberi tahu mereka bahwa kita percaya pada mereka karena mereka mampu meracik motor yang sangat bagus di masa lalu. Bagi saya contoh terbaik adalah motor tahun lalu (2019), karena itu musim pertama saya. Jadi saya pikir kita harus mempercayai mereka, memberi tahu mereka keinginan kita dan saya pikir penting untuk percaya pada proyek ini. Saya pikir akan bermanfaat menjadi pembalap resmi dan saya tidak sabar untuk berada di sana dan bertemu untuk mengungkapkan ide-ide saya”.

Bisakah Quartararo menjadi pembalap pengembangan Yamaha M1 menggantikan Rossi di Yamaha? .. Dilihat dari awalnya saja antara Rossi dan Quartararo berbeda.. Ketika dua pembalap masa depan Yamaha berfikir ‘mundur’ dengan lebih menyukai motor versi lama.. Valentino Rossi mempunyai visi kedepan, pengembangan M1 harus ke depan bukan kembali mengenang motor tahun lalu apalagi era M1 tahun 2016.. Persaingan teknologi berkembang, jika memakai cara lama akan ketinggalan..

Valentino Rossi- Maverick Vinales- Fabio Quartararo

Jika melihat Suzuki mungkin Yamaha akan nganan, eh ngiri.. Saat ini motor Suzuki GSX-RR bisa melibas tikungan dengan cepat dan tajam- setajam silet… Padahal raja-nya cornering speed dulu dipegang oleh Yamaha.. Entah apa yang dibocorkan Davide Brivio kepada insiyur Suzuki..

Be the first to comment

Leave a Reply