All New Nissan Note Resmi Diluncurkan, Satu Varian Saja?

Nissan Note e-Power AWD

RiderTua.com – Setelah sekian lama All New Nissan Note resmi diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu. Mobil hatchback ini sebelumnya sempat menjadi bahan pembicaraan setelah sosoknya terlihat lewat spyshot. All New Nissan Note ternyata kini hadir dalam satu varian mesin hybrid e-Power. Artinya versi mesin bensinnya sudah tak disediakan lagi oleh produsen mobil ini.

All New Nissan Note Hadir Dalam Satu Varian Hybrid

Penampilan baru Note sudah lebih segar dan modern kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lampu depannya terlihat lebih tajam dan bentuk fascia-nya agak mirip dengan Nissan Livina di Indonesia. Hanya saja Note terlihat lebih bongsor dan pendek, serta headlamp-nya lebih besar ketimpang punyanya Livina.

Secara keseluruhan, dimensinya terlihat tak mengalami ubahan signifikan dari generasi keduanya. Agaknya Nissan masih mempertahankan kelegaan kabin didalamnya, sehingga penumpang serta pengemudinya merasa nyaman saat berada di dalam mobil. Terlebih sebagai mobil ala MPV, Note diklaim memiliki ruang bagasi yang cukup besar.

All New Nissan Note

Teknologi e-Power

Note cukup terkenal karena memakai teknologi e-Power, dan masih dipertahankan pada modelnya sekarang. Bedanya yaitu All New Note tak lagi mengandalkan mesin bensin sebagai generator untuk baterainya, melainkan penggerak motor listrik. Mekanisme ini sama persis dengan yang ada di mobil listrik, meski mesin bensinnya masih tetap ada.

Selain itu, mekanisme e-Power ini juga berbeda dengan yang dimiliki Kicks e-Power di Indonesia. Tentu saja karena Kicks masih membutuhkan mesin bensin untuk menjadi generator baterainya. Meski demikian, keduanya tak membutuhkan power charger untuk mengisi baterainya, jadi mobil dengan teknologi e-Power masih cukup praktis untuk dipakai sehari-hari.

All New Note baru tersedia di Jepang saja untuk saat ini, dan hanya menyediakan satu varian dengan banderol mencapai Rp 275 jutaan. Nissan masih pede bisa menjual lebih banyak Note setelah mendapat perombakan ini, karena Note cukup laris di kampung halamannya. Karena pernah dites di Indonesia, ada kemungkinan Note bakal hadir dan akan menjadi mobil Nissan e-Power kedua setelah Kicks.

Be the first to comment

Leave a Reply