Operasi Ketiga Marc Marquez akan Diputuskan 1 Desember

Razlan Razali: Marc Marquez Hanyalah Manusia Biasa
Razlan Razali: Marc Marquez Hanyalah Manusia Biasa

RiderTua.com – Operasi ketiga Marc Marquez akan diputuskan 1 Desember… Sebagai juara MotoGP fenomenal, kehadiran Marc yang sangat dinantikan baik oleh rekan maupun lawan di lintasan.. Setelah absen hampir 1 musim karena cedera, otomatis membuat bintang Repsol Honda itu kehilangan gelar dunia MotoGP-nya. Cederanya itu sekarang dikabarkan lama sembuh. Dan keputusan apakah dia akan menjalani operasi ketiga pada lengan atas, masih dibahas. Namun tak lama lagi keputusan itu akan diambil. Media Jerman sebut, itu akan menunda mungkin selama 6 bulan lagi. Namun, jika operasi segera dilakukan, Marquez bisa kembali selama tes di bulan Februari 2021. Namun yang menajdi pertanyaan apakah kekuatan tangan Marc sudah pulih 100%, bagaimana jika jatuh di luka yang sama?

Operasi Ketiga Marc Marquez akan Diputuskan 1 Desember

Seperti yang dilaporkan harian Spanyol ‘El Pais’, keputusan akan dibuat pada 1 Desember. Apakah Marc Marquez membutuhkan operasi lagi? Juara dunia MotoGP 8 kali itu tidak mampu menyelesaikan satu balapan pun untuk timnya Repsol-Honda musim ini. Sebuah media asal Jerman melaporkan kemungkinan intervensi ketiga pada awal November.

Setelah terjatuh di Jerez, lengan atas pembalap berusia 27 tahun itu cedera parah. Balapan di seri pembuka musim gagal total. Pada 3 Agustus, Repsol-Honda melaporkan insiden lengan atas lainnya, setelah kecelakaan di rumah. Saat itu ada pembicaraan tentang patah tulang yang rumit.

Tulang humerus Marc harus dilubangi beberapa kali untuk memasang sekrup untuk dua operasi. Namun pembentukan kalus tidak sempurna, itulah sebabnya Marquez tidak siap balapan lebih dari 3,5 bulan setelah operasi kedua.

Akhirnya, dia harus selamat tinggal untuk musim 2020 dan Stefan Bradl ditunjuk untuk menggantikannya. Dimana dia menarik perhatian di balapan akhir musim di Portimao.

Media Spanyol terus menulis, ada kekhawatiran bahwa Marquez harus dioperasi untuk ketiga kalinya. Pembalap Spanyol itu sekarang akan berdiskusi dengan dokter barunya dan memutuskan apakah prosedur lain diperlukan.

Dalam operasi ketiga pada lengan kanan atas yang cedera, Marquez mungkin harus menjalani transplantasi tulang dan memulihkan tulang lengan atas yang hancur dengan bantuan sel induk tubuhnya sendiri.

Jelas, itu akan menunda lagi kembalinya dia ke lintasan dan mungkin bahkan selama 6 bulan lagi. Namun, jika intervensi segera dilakukan, mungkin cukup bagi Marquez untuk bisa kembali mengendarai Honda RC213V selama tes di bulan Februari 2021.

Pembalap dikatakan melakukannya dengan sangat buruk sehingga dia berhenti mengendarai motor lagi. Sementara itu, segala sesuatunya dilakukan untuk memastikan lengan beristirahat untuk pulih.

Be the first to comment

Leave a Reply