Tidak Heran Stefan Bradl Bisa Cepat di Portimao

RiderTua.com – Tidak heran Stefan Bradl bisa cepat di Portimao… Pembalap Honda itu berhasil finis di urutan ke 7 pada MotoGP Portugal kemarin. Pembalap berusia 30 tahun itu diberikan kebebasan untuk pertama kalinya, dan sudah merasakan di FP1 bahwa gaya membalapnya sangat cocok dengan trek tersebut.

Tidak Heran Stefan Bradl Bisa Cepat di Portimao?

Stefan Bradl senang setelah menempati posisi ke-7 yang mulus (tidak ada kegagalan atau jatuh di depannya). Pada latihan bebas hari Jumat, Aleix Espargaro mengkritik bahwa Bradl duduk di motor terbaik, tetapi tidak pernah berhasil masuk ke Top-5 pada tahun 2020.

Di saat yang sama, pembalap Aprilia itu malah memuji Cal Crutchlow di akhir pekan lalu, tetapi dia dikalahkan oleh Bradl kemarin. Dan hanya mencetak 5 poin lebih banyak dari pembalap asal Bayern itu sepanjang musim. Hasil terbaik Crutchlow musim ini, finis di tempat ke-8 di MotoGP Aragon. Sementara Bradl pernah finis ke-8 (di Le Mans), sekali di urutan ke-7.

Honda Selalu Kompetitif

Bradl mengomentari hal itu, “Pada bulan Oktober, saya berada di Portimao selama satu setengah hari untuk mengujinya. Saat itu, tidak seperti pembalap biasa, saya diizinkan mengendarai MotoGP Honda, itu sedikit membantu. Tetapi rekan-rekan di MotoGP semuanya sangat cepat, di mana pun dan kapan pun, mereka selalu kompetitif dan unggul.”

“Memang benar bagaimanapun, kami melakukan pekerjaan dengan baik di sini pada bulan Oktober lalu. Karena kami menemukan penyetelan dasar yang sangat baik dan rasio roda gigi sangat baik. Semuanya bekerja dengan sangat baik pada hari Jumat.”

“Masih mengejutkan, bahwa saya mencapai catatan waktu yang sangat baik dengan sangat cepat pada hari Jumat,” kata test driver HRC itu. Dimana dia melakukan perjalanan dari Portugal dengan jet pribadi bersama Andrea Dovizioso, langsung ke Salzburg pada Senin sore untuk sebuah acara televisi.

Stefan Bradl: Cukup Baik Bisa Finis 10 Besar
Tidak Heran Stefan Bradl Bisa Cepat di Portimao

“Itu adalah proses sibuk yang memakan waktu lama. Saya bisa membuktikan kecepatan bagus saya di Portugal. Aku bisa berjuang untuk 10 besar di setiap sesi. Tadi sangat menyenangkan. Tapi saya sudah merasakannya di dua balapan Valencia.”

“Tentu, hasilnya tidak bagus. Kami tidak mencapai hasil yang kami inginkan di sana. Tetapi dalam beberapa sesi di sana saya merasa bahwa kami semakin dekat ke puncak dalam hal catatan waktu. Masa-masa di Valencia sangat dekat. “

Gaya Balapnya Cocok dengan Portimao

Bradl mengatakan bahwa Aut√≥dromo Internacional do Algarve lebih akomodatif dengan Honda RC213V, daripada sirkuit Valencia. “Gaya membalap saya juga cocok untuk trek di Portugal, jadi beberapa hal positif datang bersamaan. Jadi membalap disana menyenangkan sejak awal.”

“Selain itu, saya tidak perlu banyak tes, kami bisa melakukan tes di Jerez pada hari Selasa dan Rabu. Saya memiliki perjalanan gratis dan benar-benar dapat menikmati akhir pekan. Sejauh ini kami selalu bekerja dengan sangat rajin, di latar belakang suku cadang dan pengaturan untuk masa depan.”

“Di HRC selalu ada program yang ketat, semuanya mengarah ke masa depan. Selalu menjadi tantangan besar bagi saya tahun ini untuk menggabungkan balapan dan pengujian di balapan. Meski demikian, kami selalu mengelolanya dengan sangat baik.”

Be the first to comment

Leave a Reply