MPV Mercedes-Benz R-Class Kembali Hadir !

R-Klasse, R 350 (W251) 2010

RiderTua.com – Setelah sekian lama akhirnya mobil MPV Mercedes-Benz R-Class kembali hadir di pasar roda empat. Memang karena model ini sudah lama disuntik mati setelah tak mendulang sukses di pasar global. MPV Mercedes-Benz R-Class kembali tampil dengan desain yang elegan. Tapi tentu saja akan ada varian ramah lingkungannya yang disebut sebagai EQR.

MPV Mercedes-Benz R-Class Kembali Dengan Elegan

R-Class tentu bukanlah model baru di segmen MPV, karena model ini sebenarnya sudah cukup lama dijual oleh Mercy sebelum dihentikan penjualannya. Indonesia pernah menjadi tujuan pasar oleh mobil ini, mengingat segmen MPV begitu kuat disini. Sayangnya eksistensinya tak bertahan lama karena menurunnya tren, serta persaingan ketat di kelasnya.

Pada suatu saat, Mercedes-Benz mulai tertarik untuk membawanya kembali setelah sekian lama. Hanya saja R-Class takkan digolongkan sebagai MPV lagi seperti dulu, melainkan sebagai mobil SUV. Sepertinya selain dibayang-bayangi oleh kegagalan penjualannya dulu, kepopuleran mobil SUV membuat Mercy harus menyesuaikannya dengan tren yang ada.

MPV Mercedes-Benz R-Class kembali

Tetap Mewah

Belum banyak yang bisa digali soal R-Class ‘new generation’ tersebut, karena Mercedes-Benz mengunci rapat semua informasinya. Jika benar akan hadir sebagai SUV, maka namanya akan berubah menjadi GLR seperti mobil SUV Mercy lainnya. Ada juga yang menduga akan hadir sebagai model listrik, dan akan dinamai sebagai EQR.

Belakangan ini Mercedes-Benz mulai fokus pada pengembangan mobil listrik, terutama dalam EQ series miliknya. Disebutkan kalau mereka akan menambahkan sejumlah model baru didalamnya, dan R-Class disebut-sebut termasuk di dalamnya. Baterai 105 kWh dengan tiga motor listrik disebut akan dipasangkan pada R-Class nantinya.

Kabar tersebut memang belum bisa dipastikan kebenarannya, karena sejauh ini Mercy tak mau membicarakan apapun soal R-Class. Terlebih soal daya angkut 7 penumpang dari model MPV-nya akan dipertahankan pada versi SUV-nya. Rumor yang beredar menyebut kalau R-Class versi SUV bakal hadir lima tahun lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply