Carry Pikap Tetap Diandalkan Suzuki Indonesia

Honda Brio mendominasi penjualan

RiderTua.com – Ditengah kondisi seperti sekarang Carry Pickap masih tetap diandalkan oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mobil niaga ini memang tetap jadi favorit konsumen Indonesia, terlebih ditengah kondisi pasar yang tak menentu. Carry Pikap tetap diandalkan karena masih mampu mendominasi penjualan mobil Suzuki di Indonesia. Bahkan mengungguli mobil penumpang lainnya seperti Ertiga.

Carry Pikap Tetap Diandalkan Karena Mampu Mendominasi

Meskipun pada bulan lalu sudah cukup stabil, nyatanya kondisinya masih belum sebagus tahun sebelumnya. SIS melihat situasi di pasar roda empat Tanah Air relatif melambat dari yang diduga. Tapi itu memang wajar, mengingat banyak produsen tengah berusaha untuk meningkatkan angka penjualannya yang sempat anjlok beberapa bulan lalu.

Sementara SIS sendiri masih mampu bertahan berkat penjualan di segmen mobil niaga dengan Carry. Model ini yang paling laris diburu konsumen yaitu berupa jenis pikap, dan baru saja Suzuki menghadirkan versi blind van yang dikenal sebagai Every. Dengan ini mereka berharap bisa meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi.

Carry Pikap tetap diandalkan

Ribuan Unit

Suzuki mencatatkan 5.715 unit mobil terjual secara retail dan 5.143 unit secara wholesales pada Oktober lalu. Angka ini hampir menyentuh 6 ribu unit dan tak bisa mengungguli kompetitor lainnya, tapi hasil tersebut sudah membuat Suzuki puas. Terlebih mereka melihat hasil penjualan tersebut sudah lebih stabil seperti yang diduga sebelumnya.

Dari hasil tersebut, Carry Pikap mengungguli mobil Suzuki lainnya dengan 3.362 unit terjual secara retail. Artinya Carry mampu mendominasi 64 persen penjualan keseluruhan Suzuki di bulan Oktober 2020. Sementara dua mobil andalan Suzuki lainnya, yaitu XL7 dan Ertiga, masing-masing menyumbangkan 11 dan 8 persen total penjualan.

Tak hanya memproduksi mobil untuk kebutuhan pasar dalam negeri, tetapi juga luar negeri. SIS lebih banyak mengirim sejumlah besar mobil penumpang, seperti Ertiga, hingga tentu saja Carry. Sepertinya tak peduli model ini dipasarkan secara domestik maupun mancanegara, Carry tetap menjadi favorit konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply