Brad Binder: Motor KTM Kini Jauh Lebih Baik

Brad Binder: Motor KTM Kini Jauh Lebih Baik

RiderTua.com – Brad Binder: Motor KTM kini jauh lebih baik… Pembalap rookie MotoGP dan pembalap Red Bull KTM itu melihat masa depan yang menjanjikan setelah finis ke-5 di MotoGP Valencia kedua. Rekan setimnya Pol Espargaro juga memiliki kepercayaan yang besar padanya. Dia juga punya kartu truf di akhir musim di Portugal, untuk mengamankan gelar ‘Rookie of the Year..

Brad Binder: Motor KTM Kini Jauh Lebih Baik

Brad Binder tertinggal sekitar 2,5 detik, dari posisi teratas dalam tes MotoGP pertama di Valencia pada November 2019. Pada race hari Minggu (15/10/20) dia berhasil melewati garis finis di tempat kelima di Sirkuit Ricardo Tormo, hanya tertinggal 5 detik.

“Saya senang dengan finis di posisi ke-5 pada hari Minggu. Perjalanan melewati lintasan itu sulit. Saya tidak memiliki perasaan yang baik seperti sebelumnya, pada latihan bebas hari Sabtu. Aku berharap, tim mengambil langkah lain. Aku sempat cemas sebelum balapan pertama di Valencia karena tes tersebut terasa tidak berguna saat itu,” ungkapnya.

“Saat kami sampai di sini, saya kesulitan mendapatkan catatan waktu yang baik lagi. Tetapi pada akhirnya kami tetap senang karena ini tahun pertama saya. Motornya bekerja dengan sangat baik, hanya ada hal-hal kecil yang harus kami ubah,” tegas pemenang GP Brno itu.

Rekan setimnya saat ini, Pol Espargaro menempati posisi 3 teratas di GP Valencia-2. Pembalap Spanyol itu akan meninggalkan tim pabrikan KTM untuk pindah ke Repsol Honda musim 2021.

“Itu sangat mengagumkan. Mari kita lihat apakah tetap seperti itu. Jika Pol pergi, itu pasti akan menjadikan pekerjaan dialihkan untukku dan Miguel. Di sisi lain, saya bersemangat,” imbuhnya seraya tersenyum.

“Saya setidaknya memiliki pengalaman 1 tahun dan mengetahui motor jauh lebih baik. Saya tahu apa yang diperlukan dalam banyak kasus, saya memiliki pemahaman yang lebih baik saat perubahan diperlukan. Ini bagus buat tim. Saya pasti akan mencobanya.”

Namun Binder masih memiliki kartu truf di akhir musim di Portugal, untuk mengamankan gelar ‘Rookie of the Year’. Dia unggul 20 poin dari Alex Marquez.

Be the first to comment

Leave a Reply