Hasil Race MotoGP Valencia: Mir Juara Dunia MotoGP 2020

Perjalanan Karir Joan Mir Hingga Raih Juara Dunia MotoGP
Perjalanan Karir Joan Mir Hingga Raih Juara Dunia MotoGP

RiderTua.com – Hasil race MotoGP Valencia.. Akhirnya Joan Mir berhasil mengunci gelar dunia MotoGP 2020 di race MotoGP Valencia. Tampil konsisten dan hanya menang sekali mampu menjadi yang terbaik di musim spesial ini. Sejarah baru Suzuki juara dunia di era 4 tak dan 1000cc.. Pertarungan akhir antara Jack Miller dan Morbidelli sangat menegangkan..

Hasil Race MotoGP Valencia: Mir Juara Dunia MotoGP 2020

Jalannya Race

Lap 1, Morbidelli memimpin balapan di tikungan 1, Fabio Quartararo melebar di tikungan 2 dan turun di posisi terbawah. Ada kemungkinan gelar juaranya hilang begitu saja. Morbidelli memimpin Miller, Pol, Nakagami, Oliveira. Di Lap 3, Mir di posisi 10, sementara pembalap di depannya sudah saling berhadapan. Lap 4, jika balapan tetap bertahan sampai akhir, maka Mir jadi juara, Morbidelli naik ke posisi 2, dan FQ turun ke posisi 4 klasemen.

Pada Lap 5, Morbidelli menyelesaikan lap 1 menit 31 detik. Lap 6, Zarco jatuh di tikungan 1 saat berhadapan dengan Rins. Mir naik ke posisi 9, unggul 27 poin dari Morbidelli. Lap 7, beberapa nama besar masih berada di luar top 10, seperti Vinales, Rossi, dan Crutchlow. Lap 8, Morbidelli hanya beberapa inci dari Miller dan Pol. Miller dan Pol hanya berselisih 0,6 detik.

Lap 9, Fabio Quartararo jatuh di tikungan 6, artinya ia akan terlempar dari empat besar. Joan Mir masih di posisi 9 tapi dikejar oleh Dovi. Lap 10, Mir harus berhati-hati atau Morbidelli akan merebut gelar juara di Portimao. Mir menyalip Aleix ke posisi 8, unggul 28 poin dari Morbidelli.

Paruh Kedua

Di Lap 11, Morbidelli unggul 1 detik atas Miller dan Pol, dan keduanya unggul 5 detik dari Nakagami, Rins, Oliveira, dan Binder. Lap 13, Morbidelli masih tetap bertahan, begitupun dengan Miller dan Pol.

Lap 15, Morbidelli memimpin balapan dengan motor Yamaha 2019, sementara Vinales dengan motor spek pabrik 2020 di posisi 11. Rossi di posisi 14 dan mencari cara untuk menyalip Crutchlow, yang akan menjadi test rider Yamaha untuk musim depan. Nakagami mulai mendekati Pol untuk podium debutnya. Lap 16, Miller mendekati pemimpin balap. Miller dan Morbidelli hanya berjarak 0,8 detik. Pol tak mampu menyamai kecepatan Morbidelli dan Miller, dan siap disusul oleh Nakagami.

Pada Lap 17, Miller mencatatkan lap tercepat. Lap 18, Nakagami jatuh di tikungan 14 ketika berusaha menyalip Pol. Lap 20, Miller hanya berselisih 0,6 detik dari Morbidelli. Apakah pembalap asal Australia ini mampu membawa kemenangan bagi tim satelit Ducati? Lap 21, Miller hanya berjarak 0,4 detik dari Morbidelli, dan ini adalah jarak yang sangat dekat.

Lap 23, Miller sepertinya tak cukup dekat untuk menyalip pemimpin balapan. Di Lap 25, Miller hanya berjarak 0,3 detik dari Morbidelli. Mir di posisi 7 dan masih aman untuk mengunci gelar juara dunia. Lap 26, Miller dan Morbidelli saling menyerang satu sama lain. Nyaris menyalipnya di tikungan 11, namun Morbidelli mampu memenangkan balapan. Joan Mir Juara dunia 2020..

Hasil Race MotoGP Valencia

Klasemen Rider

Be the first to comment

Leave a Reply