Apakah Honda Sudah Tawari Cal Crutchlow Jadi Tes Rider?

Apakah Honda Sudah Tawari Cal Crutchlow jadi Tes Rider?
Apakah Honda Sudah Tawari Cal Crutchlow jadi Tes Rider?

RiderTua.com – Apakah Honda cudah tawari Cal Crutchlow jadi tes rider?. Setelah kontrak Crutchlow sebagai tes rider Yamaha diumumkan pada hari Jumat, muncul pertanyaan di Valencia.. Apakah pernah ada tawaran khusus dari Honda untuk posisi yang sama?.. Tentunya pertanyaan ini ditujukan kepada Alberto Puig…

Apakah Honda Sudah Tawari Cal Crutchlow Jadi Tes Rider?

Cal Crutchlow, kini resmi menjadi pembalap penguji MotoGP masa depan Yamaha. Minggu lalu dia finis di urutan ke-13 di Valencia.. Apakah ada tawaran Honda…? “Sulit untuk menjawab dengan jelas ‘ya’ atau ‘tidak’ untuk pertanyaan ini. Saya tidak pernah menulis apa pun tentang mereka. Tapi rencananya lebih ke arah pembalap pengganti (bukan tes rider). Saya suka Alberto Puig, saya selalu mengatakan bahwa dia memiliki pengaruh besar pada kesepakatan Honda saya selama bertahun-tahun. Puig selalu mendukung saya. Dia seperti saya ( to the point). Dia kecewa saat saya keluar dari Honda di awal musim. Itu tidak semua ada di tangannya, saya mengerti situasinya.”

Apakah Honda Sudah Tawari Cal Crutchlow Jadi Tes Rider?
Apakah Honda Sudah Tawari Cal Crutchlow Jadi Tes Rider?

Pembalap Pengganti, Bukan Tes Rider

Cal melanjutkan.. “Alberto ingin mempertahankan saya di HRC dalam beberapa hal. Tapi sebagai pembalap pengganti, itu akan menjadi kerja keras karena menjadi pembalap pengganti di MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike. Saya tidak terlalu tertarik pada itu karena di MotoGP dan SBK akan ada enam pembalap yang harus saya isi. Jadi saya mungkin harus balapan sepanjang tahun. Tapi saya sangat berterima kasih dan selalu berbicara dengan sangat terbuka dan jujur ​​dengan Alberto.

Yang saya sukai dari Puig: “Dia sangat bahagia ketika saya memberi tahu dia tentang kesepakatan saya dengan Yamaha. “

Bagi Crutchlow, kontrak tes rider untuk 2021 setelah enam tahun di Honda dalam beberapa hal akan seperti kembali ke awal.. Pembalap Inggris itu memenangkan gelar Kejuaraan Dunia Supersport dengan Yamaha pada 2009. Setelah satu tahun Superbike dan sepuluh kali naik podium, dia melakukan debut MotoGP di Tech3-Yamaha pada tahun 2011, di mana dia tinggal selama tiga tahun. Kemudian di 2014 di Ducati dan 6 tahun terakhir di Honda..

Be the first to comment

Leave a Reply