Mika Kallio Gantikan Iker Lecuona di Portimao

Mika Kallio Gantikan Iker Lecuona di Portimao
Mika Kallio Gantikan Iker Lecuona di Portimao

RiderTua.com – Mika Kallio gantikan Iker Lecuona di seri pamungkas Portimao.. Penyakit tidak mengenal usia, bahkan yang muda bisa terkena. Setelah Valentino Rossi, pembalap MotoGP Iker Lecuona dinyatakan positif pada hari Sabtu. Rookie KTM itu juga akan absen di seri final musim MotoGP 2020 di Portugal. Tes rider Mika Kallio akan mengambil alih jok motor RC-16 Tech3-KTM miliknya. Sementara itu Miguel Oliveira menantikan balapan kandangnya di sirkuit Algarve.

Mika Kallio Gantikan Iker Lecuona di Portimao

Pembalap Spanyol berusia 20 tahun itu sudah absen di kedua seri GP Valencia. Pertama dia harus menjalani karantina di Andorra karena kakak dan asisten pribadinya dinyatakan positif, kemudian dia juga dinyatakan positif pada Sabtu lalu. Tech3 sekarang menawarkan tes rider KTM berpengalaman Mika Kallio sebagai pengganti pada balapan akhir pekan ini.

Mika Kallio – KTM

“Ini bukan situasi yang mudah bagi tim dan Iker, saya ikut menyesal karena dia juga akan melewatkan balapan ini. Jadi saya akan naik motor yang tidak semudah itu saat ini… karena saya belum terlalu sering mengendarainya tahun ini. Akan menarik untuk melihat kecepatan apa yang bisa saya kendarai dan seberapa cepat saya akan mempelajari trek dan banyak hal lainnya. Kru juga baru bagiku, jadi aku harus banyak belajar. Ini adalah tantangan besar dan kami akan melakukannya sebaik mungkin,” kata Mika Kallio..

“Selalu menjadi suatu kehormatan dengan mengendarai motor MotoGP, bersama Herve dan Tim KTM Tech3 Red Bull.. Kami tidak memiliki ekspektasi, tapi kami akan melakukan pekerjaan kami dan melihat ke mana hal itu membawa kami. Saat seorang pembalap, memakai helm dan lampu start padam, saya yakin mode balap akan segera hadir dengan sendirinya,” tambah Kallio.

Santai

Saya mengatakan kepada Mika untuk tidak menempatkan dirinya di bawah tekanan, nikmati saja momennya, bersenang-senanglah, jadilah bagian dari tim sehingga kita bisa merasakan pengalaman bersama-sama di akhir pekan MotoGP terakhir ini secara positif, tambah bos tim Hervé Poncharal.

Di musim 2019 mulai dari seri Aragon, Kallio menggantikan Johann Zarco di tim resmi Red Bull KTM untuk enam balapan terakhir. Namun di Portugal adalah trek baru yang belum dia pelajari disamping adaptasi dengan motornya… dua kesulitan.

Be the first to comment

Leave a Reply