Alberto Puig Sendiri yang Akan Gantikan Marquez

Alberto Puig yang mantan pembalap Spanyol itu juga memberikan pandangannya tentang musim MotoGP yang mengasyikkan dan gila tahun ini. Di mana tidak ada pembalap yang benar-benar mendominasi.

Alberto Puig Sendiri yang Gantikan Marquez?
Alberto Puig Sendiri yang Gantikan Marquez?

RiderTua.com – Alberto Puig sendiri yang akan gantikan Marquez.. Stefan Bardl, rider pengganti Marc Marquez juga cedera dan tidak bisa turun balapan di MotoGP Misano Minggu ini. Dengan hanya 53 poin di kejuaraan konstruktor, Honda berada di tahun terburuknya di MotoGP dalam sejarah. Merek sayap emas itu kini menempati posisi kedua (namun dari belakang) tepat di depan Aprilia (23 poin). Dan di klasemen Tim Repsol Honda peringkat kesebelas, di posisi terakhir, dengan hanya 15 poin.

Alberto Puig Sendiri yang Gantikan Marquez?

Alberto Puig Sendiri yang Gantikan Marquez?
Alberto Puig Sendiri yang Gantikan Marquez?

Kondisi di HRC mengkhawatirkan, di seri Misano-2 ada tambahan masalah dengan kehilangan Stefan Bradl, pengganti Marc Marquez di tim Repsol, karena masalah saraf di siku kanannya.

Tanpa punya cukup waktu untuk bereaksi menghadapi situasi ini, tim yang dipimpin oleh Alberto Puig tidak akan bisa menemukan pengganti pembalap Jerman itu untuk GP Emilia Romagna. Di mana adik Marc Marquez akan menjadi satu-satunya pembalap dari tim resmi Honda. Kemudian di tim lapis kedua ada pembalap dari Jepang, Takaaki Nakagami..

Puig bicara tentang rider pengganti Stefan Bradl: “Saya akan memberi tahu Criville, atau saya akan balapan sendiri”

Ditanya tentang situasi ini, Puig berkomentar kepada media DAZN… “Setelah balapan pertama Misano, Bradl mengalami banyak ketidaknyamanan di jari-jarinya, dia kurang sensasi. Dokter mengatakan kepadanya bahwa operasi kecil dapat membantunya mengurangi rasa sakit itu. Operasi yang dilkaukan di Jerman itu tidak banyak hasilnya. Dia kembali untuk menguji dan menyadari bahwa bagian tanganya mati rasa”.

“Tetapi masih memiliki kekuatan yang cukup, namun demi keselamatan dirinya dan pembalap lainnya lebih baik untuk tidak balapan, karena jika dia kehilangan kekuatan di tangannya pada saat balapan, hal itu dapat menimbulkan konsekuensi serius (bahaya), bukan hanya untuk dirinya, tapi bagi orang lain. Kami telah memutuskan bahwa yang terbaik adalah tidak mengambil risiko”.

Namun kehadiran Bradl di Catalunya dalam seminggu lagi jugamasih dipertanyakan. Dan Puig mengakui bahwa mereka tidak akan memiliki pengganti Stefan Bradl di seri berikutnya di Barcelona.. “Teorinya mengatakan ya, dia akan berada di sana (Catalunya), tetapi saat ini lebih baik tidak menerapkannya. Coba pikirkan. Kalau tidak, saya akan bilang ‘Crivi’ ( Alex Criville) atau saya sendiri akan balapan (sambil tertawa). Ada beberapa pembalap tapi kami belum memikirkan,” kata Puig.

Alberto Puig
Alberto Puig

Nakagami Juara Dunia?

Alberto Puig yang mantan pembalap Spanyol itu juga memberikan pandangannya tentang musim MotoGP yang mengasyikkan dan gila tahun ini. Di mana tidak ada pembalap yang benar-benar mendominasi. “Ketika ini terjadi dengan jelas jawabannya adalah bahwa ini terjadi karena tidak ada pemimpin yang jelas. Tidak ada pemimpin yang ada di sana setiap minggu menghancurkan dan mengambil 25 poin, itu terbukti. Lalu memang benar ada banyak rotasi, orang membuat kesalahan, tidak ada orang yang benar-benar memiliki tekad yang jelas untuk merebut kejuaraan dan benar-benar mencoba”.

“Itu membuat Anda berpikir Nakagami dengan 23 poin dari pemimpin klasemen.. Mengapa tidak bisa mungkin menjadi juara dunia?.. 23 poin, itu bukan apa-apa,” kata manajer tim Repsol Honda.

Beberapa pengamat menilai semua kejadian ini karena memang kondisi krisis yang menyebabkan semua ini bisa terjadi, balapan jaraknya berdekatan.. Namun ada juga yang mengatakan semua berawal dari kebijakan Puig.. Wes Angel .. Angel Tuturanmu… 

Be the first to comment

Leave a Reply