Joan Mir Masih Tidak Percaya Juara Dunia

Brivio: Gelar Pertama Bersama Rossi dan Mir Selalu Spesial

RiderTua.com – Joan Mir masih tidak percaya bahwa dia adalah juara dunia MotoGP 2020. Mir hanya perlu finis di posisi ke-7 untuk dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP. Pembalap Suzuki itu menggunakan akalnya dan mengatur situasi begitu dia menyadari bahwa dia berada di tempat yang tepat untuk merebut gelar. Dengan tersingkirnya Fabio Quartararo, Alex Rins yang masih dalam jangkauan, Franco Morbidelli di depan tetapi tidak berbahaya dan Andrea Dovizioso di belakangnya, Mir melewati garis finis untuk merayakan kemenangan bersejarah pertamanya di kelas utama.

Joan Mir Masih Tidak Percaya Juara Dunia

“Menjadi juara dunia… saya masih tidak percaya!”, kata Juara dunia baru MotoGP saat wawancara dengan media Sky Sport MotoGP. “Minggu lalu kami berhasil meraih kemenangan, itu target kami sejak awal musim. Hari ini saya benar-benar menderita, syukurlah perlombaan ini berlangsung hari ini (cuaca panas) dan bukan tujuh hari yang lalu! “.

Joan kemudian berbicara tentang titik balik di tahun 2020, “Kami berhasil! Mungkin balapan yang paling menentukan adalah Austria pertama selain kemenangan dalam balapan pertama di sini di Valencia! “

Mir berbicara tentang balapan yang tidak mudah, “Balapan yang sama sekali tidak mudah! Saya memacu dengan keras; Mungkin saya akan mencoba sesuatu yang lebih jika saya tidak sedang bertaruh untuk kejuaraan dunia, saya juga bisa jatuh!.. Ketika tidak bisa menang, kami selalu berusaha memberikan 100% dan bahkan jika saya finis ke-7 bisa mendapatkan poin penting”.

Finis di tempat ke-7 berarti 9 poin di dapat dan berada di posisi yang tepat untuk kejuaraan dunia yang tidak terduga… “Saya tidak menduga bisa bermain untuk gelar dunia, apalagi bisa memenangkannya!.. Itu lebih merupakan harapan untuk tahun-tahun mendatang, itu berarti kami akan mencoba lagi di musim-musim berikutnya juga!.. Saya percaya bahwa kelanjutan yang berkesinambungan dapat dilakukan untuk proyek ini”.

Hasil Race MotoGP Valencia: Mir Juara Dunia MotoGP 2020

Saingan paling berbahaya?

Ketika ditanya tentang saingan paling berbahaya musim ini Mir malah menyebut penyakit adalah yang utama, “Sebenarnya saingan terbesar musim ini adalah penyakit. Selain itu, ada 6 pembalap yang bersaing memperebutkan gelar yang menghadapi musim yang rumit. Melihat dirinya di posisi pertama dalam kejuaraan itu membuat stres. Jika saya melewatkan 2 balapan saya bisa finis dari 5 besar dan tekanan ini mungkin dirasakan oleh semua orang”.

Joan juga ingin memberikan dedikasi khusus untuk gelar ini.. “Saya ingin mempersembahkan kejuaraan dunia untuk semua orang yang telah melalui masa-masa sulit karena pandemi. Anda tidak perlu mempersembahkan gelar untuk Suzuki, Anda harus mempersembahkannya kepada orang-orang!… Kami mencoba memberi mereka sedikit lebih banyak dari biasanya untuk memberi mereka tontonan yang indah. Bahkan, jika saya hanya berhasil membuat 1% orang senang, ini adalah gelar dunia terbaik.. “.

Be the first to comment

Leave a Reply