BMW Motorrad R18 Classic Siap Diboyong ke Indonesia?

RiderTua.com – Dalam waktu dekat BMW Motorrad R18 Classic akan diluncurkan di Indonesia. Walau belum mengumumkan jadwal rilisnya, tapi kehadiran motor cruiser ini sudah dinanti oleh pecintanya karena modelnya yang begitu klasik. BMW Motorrad R18 Classic pertama kali dirilis di Jerman, dan akan bertandang ke Tanah Air tak lama lagi. Bahkan sebelum diluncurkan saja ada yang sudah memprediksi banderolnya.

BMW Motorrad R18 Classic Pertama Kali Dirilis di Jerman

Dari modelnya sudah terlihat ada kesan klasik yang cukup kental, dan desainnya terinspirasi dari BMW R5 tahun 1936 sampai 1937. Seolah BMW ingin kembali membawakan kesan tersebut pada lini produknya, karena trennya sudah meningkat drastis. Terlebih banyak orang yang menginginkan motor klasik selain merek Royal Enfield atau Harley-Davidson.

Rangka double loop, tangki tear-drop, serta kombinasi warna hitam dengan strip putih menambah kesan klasik pada R18 Classic. Meski mirip R5, hanya saja model ini punya tambahan windshield serta tas samping berbahan kulit untuk membawa lebih banyak barang. Jok penumpang juga disediakan, sehingga cukup bagus untuk dikendarai saat melakukan perjalanan jauh.

BMW Motorrad R18 Classic

Bisa Tembus Rp 1 Miliar?

R18 Classic sudah dilengkapi dengan fitur riding mode, keyless ride, part integral ABS, automatic stability control, sampai reverse assist. Karena berstatus motor gede, maka mesinnya tentu harus lebih bertenaga, dengan mengandalkan mesin big boxer 1.802 cc bertenaga 91 dk dan torsi 150 Nm. Dipadu dengan fitur tersebut, maka performanya bisa lebih maksimal.

Entah berapa banderol untuk R18 Classic nantinya, karena motor ini dijual seharga Rp 386,4 jutaan di kampung halamannya. Biasanya harga motor BMW di Indonesia bisa lebih mahal dari itu, bahkan tembus Rp 1 miliaran dengan status off the road. Kemungkinannya, R18 Classic akan dijual dengan harga mencapai Rp 1,039 miliar.

Memang sangat mahal hanya untuk menebus moge klasik ini, tapi dengan desainnya yang unik serta fitur yang dibawakannya, sepertinya masih worth it. Lagipula motor gede sekelas Harley saja masih dibanderol cukup mahal, walau ada juga yang harganya dibawah Rp 1 miliar.

Be the first to comment

Leave a Reply