Pablo Nieto Bocorkan Detail Kesepakatan Marini di MotoGP

Pablo Nieto Bocorkan Detail Kesepakatan Marini di MotoGP
Pablo Nieto Bocorkan Detail Kesepakatan Marini di MotoGP

RiderTua.com – Pablo Nieto bocorkan detail kesepakatan Marini di MotoGP… Manajer tim Sky VR46 itu secara gamblang mengungkapkan tentang kesepakatan antara Avintia Esponsorama dan Ducati, yang memungkinkan adik Valentino Rossi, Luca Marini, untuk melaju ke kelas utama di MotoGP. Motor spek mana yang akan dipakai Luca Marini di Ducati?

Pablo Nieto Bocorkan Detail Kesepakatan Marini di MotoGP

Pablo Nieto hanya punya waktu beberapa pekan untuk melakoni debut Luca Marini di MotoGP tahun depan. Adik dari bintang Yamaha, Valentino Rossi itu akan dipromosikan ke kasta tertinggi balap motor dunia bersama Tim Sky VR46. Marini menjadi rekan setim Enea Bastianini. Dia akan tancap gas dengan Tim Avintia Esponsorama pada tahun 2021, dalam warna Sky dan VR46.

Pablo Nieto

Manajer tim Sky VR46 Pablo Nieto, selain mengemban tugas di Moto2, juga akan mengambil beberapa tugas manajemen bersama kepala tim Esponsorama Ruben Xaus di MotoGP. Nieto mengatakan, “Ini agak rumit, tetapi pada akhirnya juga sangat sederhana.”

“Dengan Luca Marini, kita akan memiliki motor di Tim Esponsorama Avintia yang akan punya warna yang kurang lebih sama seperti tahun ini. Selain itu, kami akan memiliki dua pembalap lagi di Moto2, yakni Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti. Itulah keseluruhan proyek VR46 untuk tahun 2021.”

Nieto belum bisa menyebutkan posisi pastinya di proyek MotoGP.. Dia mengatakan, “Saya tidak tahu apakah saya akan menjadi sport director atau manajer. Ruben dan saya akan bekerja sama dan kurang lebih sejajar. Di Moto2, saya akan menjadi manajer tim seperti biasa.”

Di kelas MotoGP, dia mengandalkan pengalaman Ducati dari pemilik tim Xaus dan Avintia Raúl Romero. “Kami bersama tim yang sudah ada di MotoGP, dan mereka tahu lebih baik daripada kami bagaimana semuanya berjalan,” tegas Nieto.

“Jadi saya akan berada di sana, tapi ini adalah tim Raul dan Rubens. Saya suka semua yang saya lihat saat ini dan saya rasa tidak akan ada masalah. Kerja sama pasti mudah,” prediksi dia, karena itu adalah orang-orang Spanyol juga.

Johann Zarco: Saya Percaya akan Berhasil

Motor yang Dipakai Luca Marini?

Dan motornya?.. Nieto yang mantan pembalap Spanyol itu menjelaskan, “Seharusnya itu adalah motor yang sama dengan yang dikendarai Johann Zarco saat ini. Perjanjian untuk 2021 tidak mengizinkan penggunaan motor baru, jadi kami akan melanjutkan dengan mesin yang sama. Saat ini sepertinya Tito Rabat dan Zarco memiliki motor yang berbeda, tetapi pada tahun 2021 mereka akan menggunakan motor yang sama.”

Nieto mengaku secara terus terang, “Tidak mudah untuk mendapatkan semuanya. Kami harus berbicara dengan Dorna, tim dan Ducati. Akan ada begitu banyak orang yang terlibat. Anda selalu harus menunggu tiga jawaban, yang tentu saja memperlambat prosesnya. Itu juga tantangan terbesar untuk mengatur semuanya bersama. “

VR46 Jadi Tim Satelit Suzuki?

Tim-Satelit-Suzuki-Sky-VR46
Tim Satelit Suzuki SkyVR46

Pria berusia 40 tahun itu tidak ingin mengkonfirmasi rumor bahwa, VR46 dapat bersaing dalam satu tim dengan dua motor Suzuki pada tahun 2022.

“Kami baru saja memulai proyek ini (Ducati), dan bahkan kami tidak memiliki waktu untuk memikirkan tahun depan, apalagi sekitar tahun 2022. Karena kalau tidak, kita akan terlambat. Kita masih punya waktu untuk memikirkannya,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply