Joan Mir: Meski Unggul Perjuanganku Belum Berakhir

Joan Mir: Triple Crown Menunggu di GP Portugal

RiderTua.com – Joan Mir berujar: “Meski unggul dan diatas angin perjuanganku belum berakhir…” Setelah meraih kemenangan perdana di MotoGP, pembalap Suzuki Ecstar itu memimpin klasemen keseluruhan dengan unggul 37 poin, dua balapan sebelum akhir musim. Pembalap Spanyol itu harus tetap berhati-hati, dan memperingatkan dirinya sendiri bahwa kompetisi belum berakhir.

Joan Mir: Meski Unggul Perjuanganku Belum Berakhir

Pemimpin klasemen kejuaraan dunia itu melewati garis finis pertama setelah 27 lap di depan rekan setimnya Alex Rins. Dia memperpanjang keunggulannya di klasemen kejuaraan menjadi 37 poin, dua balapan sebelum akhir musim. Tetap saja, dia tidak ingin terlena dan mengandalkan kepemimpinannya itu.

“Sungguh perasaan yang luar biasa untuk memimpin kejuaraan dan mendapati Alex Rins di podium kedua. Tim ini melakukan pekerjaan yang fantastis. Namun meskipun saya memiliki keunggulan yang layak di klasemen, saya tidak bisa menerima keunggulan itu begitu saja,” ungkap pembalap berusia 23 tahun itu memperingatkan dirinya sendiri.

Dia melanjutkan, “Penting untuk berkonsentrasi pada pekerjaan saya. Saya hanya ingin pergi ke sana ( Valencia-2) dan menjalani akhir pekan seperti biasanya. Dan kemudian kita akan lihat, apa yang terjadi ketika mencapai bendera kotak-kotak.”

Joan Mir: Meski Unggul Perjuanganku Belum Berakhir
Joan Mir: Meski Unggul Perjuanganku Belum Berakhir

Rins dan Brivio Pede di Valencia-2

Rekan setimnya, Alex Rins mengatakan, “Joan memiliki keunggulan yang bagus di kejuaraan, tapi masih ada 50 poin yang harus diperjuangkan. Jadi kami harus memberikan segalanya dan mengincar hasil teratas.”

“GSX-RR saya terasa sangat bagus akhir pekan lalu, saya memiliki kecepatan yang bagus. Dan akhir pekan ini dengan kondisi yang lebih baik, dan lebih banyak waktu latihan di trek kering, bisa menjadi lebih baik. “

“Saya tidak sabar untuk kembali balapan di trek di Valencia dan mudah-mudahan keluar dengan lebih banyak poin dan dalam posisi yang lebih baik,” tambah pembalap berusia 24 tahun dari Barcelona itu.

Sementara itu, Manajer Tim Davide Brivio memperingatkan, “Akhir pekan lalu sangat fantastis. Joan meraih kemenangan MotoGP pertamanya dan Alex finis kedua. Sejak itu kami berkonsentrasi penuh pada pekerjaan kami dan kami harus melakukannya. Kami harus fokus untuk mendapatkan yang terbaik dari dua balapan tersisa,” pungkas Brivio..

Be the first to comment

Leave a Reply