Ford Ranger Facelift Dirilis di Thailand, Tambah Varian

Penjualan Ford di Thailand

RiderTua.com – Setelah sekian lama akhirnya Ford Ranger Facelift dirilis di negara tetangga, Thailand. Kebetulan beberapa bulan lalu Toyota menyegarkan mobil double cabin pick-up andalannya, Hilux, dengan penambahan fitur. Ford Ranger Facelift dirilis dengan tambahan varian baru. Sekaligus memberi sedikit penyegaran pada penampilannya.

Ford Ranger Facelift Dirilis Dengan Varian Baru

Penyegaran ini hanya memberikan sedikit ubahan pada tampangnya, lebih tepatnya grille hitam berbentuk trapesium. Warna hitam juga diberikan pada pelek, spion, sampai pegangan pintu, sehingga terlihat ada kesan sporty nan agresif pada model ini. Apalagi untuk model pikap double cabin seperti Ranger.

Tambahan menarik lainnya yaitu varian baru Ranger yang disebut sebagai Wildtrak. Varian ini menawarkan tambahan fitur power roller shutters pada bagian kompartmennya, tapi hanya itu fitur eksklusif yang dimilikinya. Selebihnya seperti bagian kabin dan spek mesinnya tak mengalami perubahan sama sekali.

Ford Ranger Facelift dirilis

Sedikit Ubahan

Selain tambahan varian Wildtrak, Ranger juga mendapat varian baru lainnya seperti XL Street. Varian ini membuat tampilan Ranger menjadi lebih sporty dan mirip dengan truk balap Ford Raptor walau berupa pikap single cabin. Desainnya terinspirasi dari tim balap Ford Thailand Racing atau FTR, dengan paduan warna hitam dan garis merah.

Ubahan ini bisa dikatakan cukup kecil, bahkan performa mesinnya tak ada yang berubah ataupun tenaganya bertambah. Sepertinya ini bukan waktunya bagi Ranger untuk mendapat perombakan besar-besaran, karena Ford masih butuh waktu untuk mengerjakannya. All New Ranger dijadwalkan akan dirilis sekitar tahun 2021 atau 2022, dengan Volkswagen yang akan membantunya menggarap model terbaru pikap ini.

Bagaimana dengan Indonesia? Tentu saja itu takkan terjadi, karena Ford sudah tak berjualan lagi disini. Walau pernah ada kabar kalau merek mobil asal Amerika Serikat ini akan kembali jualan dengan membawa kembali Ranger. Tapi sampai sekarang mereka belum terlihat lagi di pasar.

Be the first to comment

Leave a Reply