Skutik Anyar Honda NX125, Kok Mirip Vario?

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu skutik anyar Honda NX125 resmi diluncurkan di negara tetangga Jepang. Seakan ini menandakan kalau produsen otomotif tersebut ingin terus mengisi pasar skuter 125 cc dengan berbagai produknya. Skutik anyar Honda NX125 tampil dengan desain yang modern serta paduan warna yang apik. Menariknya lagi, jika dilihat sekilas motor ini nampak seperti saudaranya, Vario.

Skutik Anyar Honda NX125 Tampil Dengan Desain Modern

Dari desain keseluruhannya memang NX125 jika dilihat sekilas agak mirip dengan Vario series, dengan desain tajam yang modern. Tapi kalau diperhatikan, skutik ini tak segagah Vario, terlebih dengan dua roda yang nampak lebih kecil dari ukuran motornya. Sepertinya Honda sengaja mendesain NX125 lebih bongsor dari saudaranya.

Dan seperti skutik Honda kebanyakan, NX125 ditujukan untuk pasar entry level. Memang cukup banyak model yang ditempatkan di segmen ini, seperti di Indonesia ada Beat sampai Vario yang cukup laris sampai sekarang. Tapi di luar negeri bisa ada lebih dari dua model, dan Honda pasti selalu mengeluarkan produk baru yang lebih menarik dari itu.

Skutik anyar Honda NX125

Wajah Vario, Mesin Grazia

Meski ditempatkan di segmen entry level, jangan remehkan dulu fitur pada NX125. Skutik ini memiliki lampu depan LED, konsol instrumen full digital, soket USB untuk pengisi daya smartphone, sampai bagasi yang bisa memuat helm full face. Joknya disebut sudah empuk, sehingga berkendara menjadi lebih nyaman.

Meski kelihatannya baru, Honda sepertinya meminjamkan mesin dari skutik lainnya, yaitu Grazia, untuk dipakaikan pada NX125. Mesin injeksi 125 cc dengan pendingin udara tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,7 dk dan torsi 9,7 Nm. Hasil keluaran tenaga ini sudah dirasa cukup untuk skutik 125 cc seperti NX125.

Motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 20,1 juta, dan kelihatannya lebih murah dari Vario sendiri. Mengandalkan sistem pengereman kombi brake serta tangki bensin 6 liter, sepertinya NX125 bisa menjadi skutik andalan Honda di Negeri Tirai Bambu.

Be the first to comment

Leave a Reply