Honda MSX125 Grom 2021 Resmi Dirilis, Apa yang Baru?

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Honda merilis MSX125 Grom 2021 di Thailand. Motor berukuran mungil ini tampil makin segar dengan desain terbaru serta berbagai ubahan menarik lainnya. Honda MSX125 Grom 2021 menawarkan desain yang lebih keren bahkan disebut bisa dimodifikasi oleh pemiliknya. Seakan itu menjadi sesuatu yang bagus bagi pecinta modifikator motor.

Honda MSX125 Grom 2021 Menawarkan Desain Keren

Sebenarnya nama Grom sudah tak dipakai lagi oleh Honda di pasar Eropa dan Asia. Entah apa sebabnya, tapi pada akhirnya Honda menggunakan nama itu lagi untuk produk versi globalnya lewat model tahun 2021 ini. Tentu itu menjadi sesuatu yang bagus, karena motor ini bisa lebih terkenal di seluruh dunia, tak hanya terbatas di negara tertentu.

MSX125 Grom tampil dengan model lebih gagah, dengan perpaduan warna merah dan hitam yang membuatnya nampak agresif. Kalau diperhatikan, ada enam lubang di sisi bodi dan panel motor, yang sekilas terlihat sangat menganggu penampilan. Tapi disinilah letak keistimewaan motor ini, dimana pemilik bisa memodifikasinya dengan mudah.

Honda MSX125 Grom 2021

Modifikasi Motor

Honda membawakan konsep ‘Mod It Yourself’ (MIY), dalam arti lain pemilik MSX125 Grom bisa memodifikasi motornya sesuka hati. Dengan cara membongkarnya, pemilik bisa mengubahnya menjadi model Scrambler, Adventure, sampai Motorad. Joknya dibuat lebih landai sehingga lebih nyaman saat dikendarai.

MSX125 Grom masih mengandalkan sasis yang sama dengan model sebelumnya, tapi dipadu dengan subframe anyar. Ubahan lainnya juga diberikan pada mesin 125 cc dengan tenaga mencapai 9,7 hp dan torsi 10,5 Nm. Sehingga dengan ini, MSX125 mampu melaju hingga 94 km/jam, meningkat sedikit dari sebelumnya yang hanya mencapai 92 km/jam.

Motor ini tersedia dalam dua varian, yaitu Standard dan ABS, masing-masing dijual dengan harga Rp 32 juta dan Rp 36 juta. Harganya cukup terjangkau untuk motor mungil seperti MSX125, tapi sayangnya motor ini hanya dijual di Thailand saja.

Be the first to comment

Leave a Reply