Apa yang Terjadi dengan Valentino Rossi?

Apa yang Terjadi dengan Valentino Rossi?

RiderTua.com – Apa yang terjadi dengan Valentino Rossi di Valencia?.. Awalnya ada yang menduga karena pompa bahan bakar (fuel pump) gagal bekerja. Bahkan ada candaan di paddock bahwa: ‘Apakah Yamaha memakai pompa bahan bakar, dengan spek yang sama, dari pemasok yang berbeda’. Namun setelah beberapa informasi semakin jelas: motor M1 bernomor 46 itu mengalami masalah elektronik yang membuatnya tersingkir dari balapan di lap 5.. Padahal tujuan Rossi adalah asal bisa menyelesaikan balapan. Sebagai bekal race MotoGP Valencia kedua minggu depan, karena saat latihan Jumat Valencia-1 yang kurang lengkap (FP1-2), dan bberapa kendala lainnya..

Apa yang Terjadi dengan Valentino Rossi?

Valentino Rossi mendapatkan angka nol keenam berturut-turut karena kerusakan elektronik pada balapan pertamanya setelah sakit. Kondisi balapan yang menyesakkan bagi Valentino Rossi karena dihentikan oleh kerusakan teknis. Dengan data yang masih belum jelas untuk balapan pada hari Jumat, adalah kondisi yang sulit untuk persipan balapan. Tidak ada adaptasi apa pun pada lintasan (FP Jumta) membuatnya hanya start ke-18 untuk balapan Minggu. Namun mimpinya terhenti di lap 5 setelah masalah elektronik membuatnya tersingkir dari balapan.

Valentino Rossi MotoGP Valencia

Tidak Mudah

Jelas tidak mengincar kemenangan karena tidak ada data Jumat.. Valentino mencoba menggunakan balapan MotoGP Valencia pertama sebagai “shakedown” untuk balapan minggu depannya, tetapi M1 bahkan tidak mau diajak kerjasama. “Saya perlu balapan hari ini. Saya perlu menjaga diri saya sendiri di motor dan melakukan 27 lap untuk memahami bagaimana menjadi kuat minggu depan (Valencia-2). Yang terpenting, bagi saya, menyelesaikan balapan pertama. Saya di sana hanya mencoba untuk memahami trek mana yang terbaik. Tapi sayangnya motor saya berhenti karena ada masalah dengan elektronik, mesinnya tidak rusak,” kata Rossi…

Masalah serius bagi Yamaha

Tim asal Jepang berlogo Garputala itu mengalami musim yang buruk dan mereka terus bermasalah dengan motornya. “Sepertinya kami tidak memahami sesuatu tentang ban. Sungguh luar biasa, minggu lalu Yamaha menang bersama Franco Morbidelli. Dan di sini di MotoGP Valencia kami sangat bermasalah dengan daya cengkeram. Ini juga merupakan situasi yang sulit dengan mesin kami. Kami juga memiliki beberapa masalah mesin untuk dikendarai. Jadi ini bukan akhir pekan yang baik dan kami harus memahami cara meningkatkannya”.

Be the first to comment

Leave a Reply