Sedan Mewah Toyota Crown Mendapat Minor Change

Toyota Crown versi SUV
(Foto: Motor1.com)

RiderTua.com – Akhirnya sedan mewah Toyota Crown mendapat penyegaran lagi. Mobil yang terkenal sebagai ‘mobilnya sultan’ ini sudah melewati berbagai generasi sejak pertama kali dijual pada tahun 1955 silam. Sedan mewah Toyota Crown hanya mendapat sedikit ubahan pada fiturnya. Walau begitu, kalau dilihat sepertinya sedikit penyegaran sudah dirasa cukup.

Sedan Mewah Toyota Crown Mendapat Sedikit Ubahan

Crown bisa dikatakan sebagai salah satu mobil Toyota tertua yang masih dijual sampai sekarang, bahkan lebih tua dari Century. Bahkan kini Crown sudah melalui 15 generasi, dengan model terbarunya dirilis pada tahun 2018 lalu. Sejak saat itu, Toyota rutin memberikan sedikit penyegaran pada mobil legendarisnya, agar ‘tak ketinggalan zaman’.

Namanya juga minor change, jadi jangan berharap ada banyak ubahan yang diberikan pada Crown. Walau tak berubah, tapi model generasi ke-15 Crown masih tetap terlihat mewah dan cukup modern, dengan kesan khas mobil Eropa yang cukup terasa pada desainnya. Seakan Toyota tak mau memberikan ubahan apapun pada eksteriornya karena dirasa sudah ‘perfect’.

Sedan mewah Toyota Crown

Ubahan Fitur

Tapi jika masuk ke bagian dalamnya, touchscreen berukuran 12,3 inci terlihat jelas di tengah dasbor, tak lagi menggunakan dua layar sentuh seperti sebelumnya. Mungkin Toyota melakukan ini agar fiturnya lebih praktis digunakan bagi penggunanya. Touchscreen terbaru Crown sudah didukung fitur T-Connect sampai Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatan Crown mendapat peningkatan, terutama untuk fitur dynamic radar cruise control, sistem AEB, dan emergency steering avoidance. Khusus cruise control, sistem curve speed reduction bisa lebih efektif dalam cara kerjanya. Sementara AEB kini mampu mendeteksi pengguna jalan lebih baik dari sebelumnya.

Pilihan mesin juga tak berubah, terdiri dari mesin bensin sampai hybrid sudah tersedia. Harganya memang sangat mahal, bisa mencapai diatas Rp 10 miliar kalau dijual disini. Memang dengan segala fitur yang dimilikinya, Crown menjadi satu diantara mobil mewah yang sangat diandalkan Toyota.

Be the first to comment

Leave a Reply