Takaaki Nakagami: Saya Bisa Lebih Cepat

Nakagami: Saya Tahu Dimana Harus Menyalip Pol
Nakagami: Saya Tahu Dimana Harus Menyalip Pol

RiderTua.com – Takaaki Nakagami: Saya bisa lebih cepat… Pembalap Jepang LCR Honda itu menunjukkan performa yang solid di balapan pertama dari dua balapan MotoGP di Valencia. Dia finis keempat, meski melawan 2 bintang Suzuki dia tidak berdaya. Bahkan dipersenjatai data Marc Marquez dari tahun 2019..

Takaaki Nakagami: Saya Bisa Lebih Cepat

Penampilan Taka Nakagami pada balapan pertama dari dua seri di MotoGP Valencia bisa dikatakan tidak terlalu mencolok. Pembalap berusia 28 tahun dari Chiba itu menyalip Miguel Oliveira (Red Bull Tech3-KTM) di Gran Premio de Europa di tengah balapan. Dan kemudian membawa pulang tempat keempat dengan cukup aman.

Namun, Nakagami kemudian tidak bisa menyalip Pol Espargaro di Red Bull-KTM. Di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP, pembalap Jepang itu telah mengubur semua peluang merebut gelar, sejak meraih nirpoin karena gagal finis di Aragon.

Selain itu, duet kuat Suzuki dengan Joan Mir dan Alex Rins juga tak tersentuh Nakagami. “Kami selalu sedikit terlambat dengan serangan itu. Hasilnya juga tidak buruk kali ini, jadi tidak ada yang salah paham. Saya dapat menemukan 0,2 atau 0,3 detik tambahan, tetapi saya harus menunjukkannya di awal atau pertengahan balapan.”

“Jika saya bisa melakukan ini lebih awal, akan lebih mudah untuk mendapatkan hasil teratas atau bahkan memenangkan perlombaan. Saya pikir saya masih harus meningkatkan performa saya,” imbuhnya.

“Kami hampir tidak memiliki data di trek kering, hanya data Marc Marquez dari tahun 2019. Kecepatan balapan (race pace) juga tidak fantastis, dan lebih lambat dari 2019. Tapi saya tahu itu ketika saya menekan lebih dari 27 lap, terutama di kiri sisi ban dapat timbul masalah. Jadi saya banyak berpikir untuk melindungi ban. Itu mungkin alasan, mengapa saya kehilangan 0,1 atau 0,2 detik per lap.”

Cal Crutchlow: Nakagami Meroket, Menang 11 Detik!

Tak Bisa Menyalip Pol Espargaro

Pembalap Jepang itu secara terbuka mengkritik dirinya sendiri. Dia mengungkapkan, “Saya juga tidak bisa menyalip Pol. Tetapi setelah balapan, saya langsung tahu bahwa saya dapat meningkatkan beberapa hal untuk diri saya sendiri. Saya bisa menjadi lebih cepat di balapan berikutnya. Jadi saya berpikir positif dan ingin meningkatkan performa saya. Tetap saja posisi-4 tidak buruk, tapi kali ini saya sedikit kecewa dengan penampilan saya.”

Be the first to comment

Leave a Reply