Kona EV di Indonesia Dipastikan Tak Kena Recall

Penjualan mobil ramah lingkungan

RiderTua.com – Hyundai memastikan kalau Kona EV di Indonesia takkan mengalami masalah yang menyebabkannya kena recall. Mungkin ada yang masih ingat bagaimana mobil listrik ini ditarik kembali karena masalah kelistrikan. Tapi Kona EV di Indonesia dipastikan aman dan tak bermasalah seperti di luar negeri. Dalam arti lain, mobil ini tak ikut kena recall seperti negara lainnya.

Kona EV di Indonesia Aman dan Tak Bermasalah

Beberapa minggu sebelum Kona EV diluncurkan di Tanah Air, Hyundai mengumumkan recall terhadap salah satu mobil andalannya tersebut. Itu terjadi setelah mereka mendapat laporan kebakaran kendaraan akibat arus pendek listrik pada baterainya. Walaupun penyebab pastinya masih terus dicari sampai sekarang.

Tentu ini yang mungkin membuat konsumen Indonesia khawatir akan keselamatan Kona EV sejak dirilis beberapa waktu lalu. Banyak yang menduga kalau Hyundai akan menariknya tak lama setelah dijual ke publik. Menanggapi kekhawatiran konsumennya, Hyundai memastikan kalau Kona EV yang dijualnya takkan mengalami masalah serupa.

Kona EV di Indonesia

Sudah Aman?

Hyundai menyebut kalau Kona EV yang didatangkan tak termasuk unit yang bermasalah tersebut. Artinya, model tersebut dipastikan aman dan takkan menimbulkan masalah kelistrikan pada baterainya, seakan masalah itu sudah diatasi. Padahal unit yang diproduksi tersebut tak ikut termasuk unit yang kena recall sebelumnya.

Walau begitu, Hyundai tetap memantau situasi dan perkembangan jika sewaktu-waktu masalah tersebut juga menimpa pada Kona EV di Indonesia. Untuk sekarang mereka akan fokus pada penjualan serta pelayanan servis untuk Kona Electric serta Ioniq. Mobil ini lebih dulu dihadirkan di Tanah Air, meski dipakai sebagai armada taksi.

Masalah baterai Kona EV diduga merupakan kesalahan dari perakitnya, LG Chem Ltd. Namun setelah melalui berbagai tes, ternyata masalah korsleting tersebut bukan berasal dari baterai, sehingga ini artinya penyebab pastinya masih misterius. Hyundai dan LG berusaha untuk mencari penyebabnya guna memastikan keselamatan pengguna Kona EV.

Be the first to comment

Leave a Reply