Quartararo: Aku Tidak Peduli!

Quartararo: Semakin Banyak Orang Terlibat Semakin Bingung
Quartararo: Semakin Banyak Orang Terlibat Semakin Bingung

RiderTua.com – Jika Yamaha juara dunia.. Fabio Quartararo berujar, “Aku tidak peduli…” Pembalap MotoGP Petronas Yamaha SRT itu, menyelesaikan latihan bebas hari Jumat di tempat ke-9 di GP Eropa di Valencia. Setelah dia berhasil mengatasi dengan jauh lebih baik dalam kondisi trek kering, daripada di FP1 saat hujan. Ketika ditanya jika salah satu pembalap juara tahun ini dan dihubungkan dengan kasus kemarin Fabio berkata tidak peduli..

Fabio Quartararo: Aku Tidak Peduli

Bintang Yamaha Fabio Quartararo melakukan pekerjaan yang cukup bagus pada Jumat sore, di sesi latihan bebas kedua kelas MotoGP di sirkuit sepanjang 4,005 km di Valencia. Dia berhasil mencapai 10 besar dengan bercokol di tempat ke-9. Guyuran hujan sangat mengganggu pembalap Prancis itu. Karena timnya tidak dapat menemukan solusi bersama.

Quartararo mengakui, “Jujur, sulit untuk merasakan mesin yang baik di pagi hari. Saya tidak memiliki perasaan sama sekali. Saya sedikit frustasi bahwa kami sekarang telah tiba di Valencia, di akhir musim dan kami masih belum memiliki set-up di tengah hujan.”

“Pada akhirnya masih sangat penting bagi saya untuk finis di 10 besar, karena pasti hujan lagi pada hari Sabtu. Mungkin kemudian kami dapat meningkatkan diri dalam kondisi ini.”

Topik hangat yang lagi marak jadi perbincangan pada hari Jumat di Valencia adalah, kasus yang dihadapi pabrikan Yamaha. Pertama mereka harus menerima hukuman berat karena katup ilegal dipasang pada empat motor M1 di GP Jerez.

Dan akhirnya muncul pesan bahwa, Maverick Vinales telah menggunakan part mesinnya untuk musim ini. Dan harus memulai balapan dari pit lane pada Minggu.

Quartararo: Aku Tidak Peduli!
Quartararo: Aku Tidak Peduli!

Fokus ke Balapan

Bagaimana pendapat Quartararo mengenai kasus ini? “Saya tidak tahu persis bagaimana kinerja mesin saya. Tapi saya berharap, kami bisa melewati musim ini dan saya pikir kami melakukannya dengan cukup baik dibandingkan dengan yang lain. Pada akhirnya, saya fokus terutama pada pekerjaan saya,” jawab pembalap berusia 21 tahun itu.

“FIM memutuskan seperti itu dan saya tidak bisa mengubahnya. Kami harus menerimanya seperti itu. Saya berkonsentrasi untuk membalap,” komentar Fabio tentang hukuman yang diterima Yamaha untuk katup ilegal.

Yamaha dikurangi 50 poin di kejuaraan konstruktor, tim Petronas kehilangan 36 poin sejak awal musim. Para petinggi itu tidak ikut campur dalam kejuaraan pembalap 2020.

“Saya senang dengan Yamaha karena Maverick memenangkan satu balapan tahun ini, Franco memenangkan dua balapan dan saya sudah memenangkan tiga balapan,” kata pembalap Prancis itu.

“Saya senang dengan motornya, mereka memberikan segalanya dan begitu pula saya. Meskipun saya memiliki beberapa masalah, saya bisa merayakan kemenangan MotoGP pertama saya bersama Yamaha. Dan tahun ini, sejauh ini sangat bagus. Tidak peduli apa yang terjadi terakhir kali, saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai.”

Ketika ditanya, banyak orang mengatakan jika Yamaha dapat memenangkan gelar, baik dengan Franco Morbidelli, Maverick Vinales, atau dengan Fabio, akan ada sisa rasa yang tidak menyenangkan. Apa yang dikatakannya?… Sehubungan dengan sanksi .. “Aku tidak peduli!” jawab singkat Fabio.

Be the first to comment

Leave a Reply