Waspada Jack Miller Raja Hujan di Valencia

Jack Miller Raja Hujan di Valencia
Jack Miller Raja Hujan di Valencia

RiderTua.com – Sepertinya semua harus waspada, Jack Miller sang raja hujan di Valencia… Pembalap Pramac Ducati itu menyelesaikan sesi latihan MotoGP pertama dan kedua, pada hari Jumat di Valencia sebagai yang tercepat. Cuaca Valencia pada Sabtu pagi diprediksi hujan. “Motor kami bekerja dengan baik saat kami memiliki grip,” puji pembalap asal Australia itu.

Jack Miller Raja Hujan di Valencia

Sangat mungkin FP3 akan berlangsung di trek yang basah atau setidaknya lembab. Lebih penting lagi bisa berada di 10 besar di FP2 pada Jumat sore. Tujuannya agar langsung lolos ke kualifikasi 2 jika tidak ada perbaikan di FP3.

Jack Miller adalah pembalap terbaik hari ini. Dia tercepat di lintasan basah di FP1, tercepat di garis balap yang sempit dan kering di FP2. Pembalap berusia 25 tahun itu, bertahan di tempat kedua. Hanya dalam 0,092 detik, di depan pembalap Aprilia yang sangat kuat, Aleix Espargaro.

Menanggapi performa okenya di latihan bebas hari Jumat, Miller mengatakan dengan tersenyum. “Bukan hari yang buruk, bahkan jika kondisinya tidak ideal untuk memulai akhir pekan. Saya merasa nyaman di cuaca basah, dan di sore hari menjadi jelas bagi kami. Dimana kami harus meningkatkan diri di trek kering.”

Jack Miller Raja Hujan di Valencia MotoGP
Jack Miller Raja Hujan di Valencia

“Saya membutuhkan lebih banyak perasaan untuk bagian depan. Motor kami bekerja dengan baik saat kami memiliki cengkeraman. Dalam beberapa balapan terakhir kami melewatkan sesuatu ini, di sini sepertinya kami tidak mengalami masalah ini.”

Peringkat ke-9 dalam klasemen di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 itu, harus bertahan dari beberapa momen sulit. Misalnya saat dia menyalip Maverick Vinales di tikungan dan hampir bertabrakan.

“Dia melaju ke lintasan basah, saya tidak berharap dia kembali ke lintasan kering. Saya berada di lap yang cepat dan kami semua ingin berada di jalur sempit ini. Aku yakin dia [Vinales] akan melakukan hal yang sama dengan saya,” pungkas Miller.

Be the first to comment

Leave a Reply