Aleix Espargaro: Saya Benar-benar Takut!

Aleix Espargaro: Johann Zarco Tidak Peduli dengan Orang Lain
Aleix Espargaro: Johann Zarco Tidak Peduli dengan Orang Lain

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Saya benar-benar takut… Pembalap MotoGP pabrikan Aprilia itu membuat kejutan yang nyata, pada hari pertama latihan bebas hari Jumat di Valencia. Dia berhasil menempati peringkat 2, dan berbicara jujur ​​tentang ketakutannya dalam kondisi yang berubah seperti saat ini.

Aleix Espargaro: Saya Benar-benar Takut

Aleix Espargaro punya banyak alasan untuk bahagia pada hari Jumat. Pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu, hanya tertinggal 0,1 detik dari Jack Miller bersama Pramac-Ducatinya di Sirkuit Ricardo Tormo. Pada akhirnya, Espargaro jelas berada di depan saudaranya Pol, yang setidaknya berada di urutan ke-5 dengan Red Bull-KTM.

Aprilia RS GP20 yang baru, akhirnya mampu menunjukkan keunggulannya di tanjakan miring Valencia. Aleix mengatakan, “Itu adalah hari yang aneh. Di pagi hari kami berkendara di trek basah, di mana masalah kami dapat dikendalikan dengan sangat baik kali ini. Itu berjalan dengan baik, saya lebih menikmatinya.”

“Pada sore hari, bagian pertama dari sesi ini sangat rumit dan berbahaya. Saya sangat takut. Saya harus mengatakan, biasanya saya mengendarai dengan detak jantung yang agak rendah, tapi kali ini berbeda. Apalagi di 20 menit pertama.”

“Namun pada akhirnya, kemiringannya hampir sempurna, kecuali di dua tikungan yang masih sedikit basah. Kami kemudian melakukan dua lap dengan kisaran 1:32, yang sangat bagus di Valencia. Pada akhirnya, itu adalah hari Jumat yang positif bagi kami secara keseluruhan.”

Espargaro pun berbicara tentang rekan setim barunya di Italia, Lorenzo Savadori. Dia berkata, “Saya belum berbicara dengannya. Itu pasti akan menjadi hari yang istimewa baginya. Hari ini dia berada di lintasan bersama pembalap terbaik di dunia untuk pertama kalinya. Sekaligus sebagai pengendara. Dia pasti tidak akan pernah melupakan momen ini. Memang tidak mudah baginya dalam keadaan seperti ini. Itu pasti akan membaik besok.”

Be the first to comment

Leave a Reply