Lorenzo ‘Ditolak’ Yamaha, Diragukan Aleix Espargaro di Aprilia!

Lorenzo 'Ditolak' Yamaha, Diragukan Aleix Espargaro di Aprilia!
Lorenzo 'Ditolak' Yamaha, Diragukan Aleix Espargaro di Aprilia

RiderTua.com – Jorge Lorenzo ‘ditolak’ Yamaha, diragukan Aleix Espargaro di Aprilia. Dia diabaikan Yamaha, terlihat setelah calon pembalap cadangan Rossi bukan dia, tapi rider WSBK, Garrett Gerloff.. Bahkan Aleix Espargaro ragu, “Apakah Jorge Lorenzo siap jadi tes rider Aprilia?.. Tapi Aprilia bukan motor pemenang. Ini bukan Yamaha,” katanya. Pembalap Aprilia itu mempertanyakan, apakah juara dunia 5 kali itu akan mampu menjadi pembalap penguji yang tepat untuk mengubah RS-GP menjadi motor pemenang di Kejuaraan Dunia MotoGP?.. Aleix Espargaro khawatir bahwa Jorge Lorenzo mungkin bukan pilihan yang baik untuk posisi test rider di Aprilia, karena kurangnya keterlibatannya dalam uji coba. Pembalap Spanyol itu berharap Andrea Dovizioso-lah yang akan bergabung dengan timnya.

Lorenzo ‘Ditolak’ Yamaha, Diragukan Aleix Espargaro di Aprilia

Aleix Espargaro mendapatkan rekan setim baru untuk tiga balapan terakhir musim ini, bersama Lorenzo Savadori. Juara Superbike Italia berusia 27 tahun itu melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia MotoGP akhir pekan ini di Valencia.

Pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu memberi kesempatan kepada pembalap Italia itu, tetapi sudah melihat ke depan untuk musim 2021. Sebab, sementara Andrea Iannone masih menunggu putusan kasasi dalam kasus doping, pembalap kedua tim resmi MotoGP Aprilia masih kosong.

Lorenzo 'Ditolak' Yamaha, Diragukan Aleix Espargaro di Aprilia!
Lorenzo ‘Ditolak’ Yamaha, Diragukan Aleix Espargaro di Aprilia

Espargaro berkata, “Manajemen Aprilia mencoba untuk membuat tim lebih kuat. Hal pertama yang saya butuhkan adalah rekan setim yang cepat dan kuat. Karena saya tidak bisa membandingkan apa pun dengan siapa pun, hanya dengan diri saya sendiri.”

“Jika kita melihat KTM, misalnya. Mereka telah membuat langkah bagus tahun ini. Mereka memiliki empat motor tangguh dengan empat pembalap tangguh. Jadi mereka bisa meningkatkan level motor lebih mudah dari yang kita bisa.”

“Ketika Smith ditukar dengan Savadori, sulit untuk memahami dengan tepat apa yang diharapkan Aprilia. Tapi Lorenzo adalah pembalap muda dari keluarga Aprilia, ini kesempatan bagus baginya untuk membuktikan diri. Kami akan melihat apakah dia bisa menjadi pembalap yang kuat di masa depan untuk menguji motornya. Namun masih banyak yang belum diketahui.”

Lorenzo 'Ditolak' Yamaha, Diragukan Aleix Espargaro di Aprilia!
Lorenzo ‘Ditolak’ Yamaha, Diragukan Aleix Espargaro di Aprilia!

Jorge Lorenzo Bukanlah yang Terbaik

Antara lain, baru-baru ini bocor sebuah rumor yang menyatakan bahwa, Jorge Lorenzo dalam negosiasi menjanjikan untuk menyewa pabrikan dari Noale sebagai test rider. Namun, ujung tombak Aprilia memiliki kekhawatiran.

“Saya pikir level yang ditunjukkan Lorenzo di Portimao tidak cukup untuk membantu saya mengembangkan motor. Tapi kamu tidak pernah tahu. Jika Jorge benar-benar ingin cepat dan kompetitif, maka dia bisa menjadi pembalap yang sangat cepat,” tambah Espargaro.

“Level dan kemampuan Jorge tidak dapat dipertanyakan, itu sangat jelas. Dia salah satu pembalap terbaik dalam 20 tahun terakhir, pembalap yang sangat-sangat cepat. Tapi saya tidak tahu bagaimana dengan komitmen dan keinginannya. Saya tidak sepenuhnya yakin apakah dia siap secara fisik dan mental. Dia satu-satunya yang tahu,” renung Aleix.

“Saya tahu manajemen Aprilia bekerja sangat keras untuk membantu saya dan memperkuat tim. Tapi seperti yang kita lihat di Portimao, level Jorge sebenarnya bukan yang terbaik. Mari kita lihat seberapa besar dia menginginkannya.”

“Seperti yang saya katakan, dia pembalap yang sangat-sangat cepat, saya ingin menekankannya lagi. Tapi saya tidak tahu tentang situasinya saat ini, jadi sulit untuk menilai “

Dovizioso yang Paling Tepat

Karena kakak laki-laki Pol Espargaro itu tidak melihat peran test rider sebagai pekerjaan paruh waktu. “Aprilia adalah motor yang bagus, saya sering mengatakan bahwa RS-GP 20 telah membuat peningkatan yang luar biasa. Tapi itu bukan motor pemenang. Ini bukan Yamaha. Jadi komitmen harus lebih besar dari pada Yamaha. Anda harus mendorong dan mendorong hingga batas di setiap tikungan dan setiap putaran. Anda harus mengambil risiko lebih dari yang lain. Kami tahu itu “

“Saya pikir Smith melakukan pekerjaan dengan baik di tim penguji. Savadori juga, selalu berusaha mencapai batas saat dia mengendarai motor. Dia melakukan pekerjaan dengan baik di Portimao. Saya tidak yakin apakah Jorge siap melakukannya sekarang,” pungkas pembalap pabrikan Aprilia itu.

Siapa pembalap yang paling diinginkan Aleix untuk bergabung dengan Aprilia bukanlah rahasia umum. “Dovizioso tentu saja akan menjadi pilihan terbaik, sebagai rekan setim atau test rider. Dia sangat cepat, sangat santai dan dia akan menjadi pengembang yang baik dengan semua pengalaman di Ducati. Itu akan menjadi prioritas, begitulah cara saya melihatnya.”

Be the first to comment

Leave a Reply