Sosok New CRF250 Rally dan CRF250L Bocor Duluan?

2018 Honda CRF250 Rally

RiderTua.com – Sosok New Honda CRF250 Rally dan CRF250L disebut sudah bocor duluan sebelum resmi dirilis. Kedua motor ini sudah lama menjadi bahan pembicaraan setelah informasi mengenai model tersebut sempat dibocorkan. Sosok New CRF250 Rally dan CRF250L yang bocor nampaknya seperti apa yang diekspetasikan sebelumnya. Motorcross tersebut tampil lebih keren dan sporty dari model lamanya.

Sosok New CRF250 Rally dan CRF250L

Penyegaran baik untuk CRF250 Rally maupun CRF250L sepertinya hanya sebatas facelift saja. Karena dari bocoran yang beredar, sekilas keduanya masih terlihat sama saja dengan modelnya sekarang. Walau begitu, Honda mengusung konsep ‘Evolved On-Off Gear’ terbaru pada dua model DRF Series tersebut.

Kalau tak ada perombakan, jadi apa tujuan dari penambahan konsep baru tersebut? Tentu saja untuk mempertegas identitas dari CRF Series sebagai motorcross yang bisa digunakan baik on-road maupun off-road. CRF sudah dikenal sebagai motor yang multifungsi, entah sebagai motor harian atau dibawa ke jalanan tak biasa. Sepertinya itu cukup pas dengan modelnya yang jangkung nan sporty.

Sosok New CRF250 Rally dan CRF250L
(Young Machine)

Peningkatan Kualitas Mesin

Selain konsep baru, New CRF250 Rally dan CRF250L akan mendapat mesin 250 cc terbaru yang sudah ditingkatkan kualitasnya. Dari performa sampai standar emisinya ditingkatkan ke level Euro 5, sehingga motor ini bisa dijual di Benua Eropa. Rumor lainnya menyebut kalau keduanya akan dilengkapi dengan dua busi yang baru di dalam mesinnya.

Tapi hanya itu informasi yang bisa didapat dari New CRF250L dan Rally, selebihnya masih meninggalkan tanda tanya. Penampilannya memang tak ada bedanya dengan model yang dijual sekarang, dengan windshield, lampu ganda asimetris, dan undercowl terlihat tak berubah. Memang ini sekedar minor change, walau ubahan signifikan akan diberikan pada mesinnya saja.

Jadwal peluncurannya masih belum dipastikan, tapi kemungkinan akan dilakukan bulan ini atau Desember mendatang. CRF250 Rally yang tersedia di Indonesia dengan harga Rp 85 juta, dan mungkin minor change ini akan menjadi kabar baik bagi pecintanya.

Be the first to comment

Leave a Reply