Mobil Baru Dari Renault Siap Dirilis, Model Ikonik?

Teknologi mobil hybrid Renault

RiderTua.com – Ada mobil baru dari Renault yang akan diluncurkan tak lama lagi. Itu bisa terlihat dari foto teaser yang diunggah produsen otomotif ini, meskipun hanya menampakkan lampu depan alias headlamp-nya saja. Mobil baru dari Renault ini diduga berupa blind van Trafic model terbaru. Terlebih model itu akan hadir pada ‘ulang tahunnya’ yang ke-40.

Mobil Baru Dari Renault Berupa Trafic Model Terbaru

Foto teaser tersebut memang tak memberikan informasi apapun, kecuali keterangan yang menjelaskan kalau ini adalah ‘kendaraan paling ikonik yang mengalami perubahan’. Penjelasan lainnya yaitu model tersebut akan dihadirkan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Sosoknya sendiri tak diperlihatkan, hanya menampakkan lampu utamanya saja.

Tapi kalau melihat dari usia model tersebut dan dijuluki mobil ikonik, rasanya model yang dimaksud adalah Trafic. Mobil ini pertama kali dijual pada tahun 1980, sehingga bisa dikatakan kalau Trafic sudah ada selama empat dekade. Dari desain lampunya saja memang mendekati model generasi ketiganya saat ini.

Mobil baru dari Renault

Mobil Legendaris

Namun ada detail menarik lainnya dari New Trafic, yaitu kap mesin yang dibuat lebih tinggi dari biasanya. Lalu grille anyar Trafic juga sekilas diperlihatkan, dan terlihat lain dari modelnya saat ini Jadi bisa dikatakan kalau ini bakal menjadi model facelift-nya, walau sampai sekarang belum ada konfirmasi resmi dari Renault.

Merek mobil tersebut sengaja tak mau mengumbar informasi lebih lanjut soal Trafic model terbaru itu. Tapi kini rumor seputar mobil blind van ini seolah masih mengalir deras, dan salah satunya yang ramai dibicarakan yaitu powertrain Trafic. Model ini disebut akan memakai powertrain yang sama dengan EV mungil, Zoe.

Renault akan meluncurkannya entah pada bulan ini atau Desember di sejumlah negara di Eropa. Trafic hanya populer di negara-negara Eropa saja, walau pernah hadir sebagai model merek lain, seperti Vauxhall sampai Fiat. Tapi model-model tersebut tak bertahan selama Trafic, dan terakhir kembarannya dari Fiat sudah dihentikan produksinya pada tahun 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply