Takahiro Sumi Cari Cara Tingkatkan Top Speed M1

Valentino Rossi: Hadapi Valencia-2 Lebih Santai
Valentino Rossi: Hadapi Valencia-2 Lebih Santai

RiderTua.com – Takahiro Sumi cari cara tingkatkan top speed M1. Bos Yamaha MotoGP itu mencari cara alternatif untuk meningkatkan kecepatan tertinggi motor prototipe YZR-M1 karena pengembangan mesin dibekukan hingga akhir musim depan. Ketika M1 naik sedikit top speed, pabrikan lain juga meningkat, bahkan keunggulan cornering speed sudah disaingi Suzuki..

Takahiro Sumi Cari Cara Tingkatkan Top Speed M1

Pembalap Valentino Rossi dan Maverick Vinales terus-menerus menyuarakan untuk mendapatkan power puncak yang lebih baik. Tetapi hal itu belum terwujud bahkan dengan pengembangan suku cadang seperti knalpot baru.

“Kami harus berkembang lebih dari sebelumnya untuk meningkatkan kekuatan kami. Sayangnya saat ini kecepatan dan handling di tikungan tidak hanya menjadi kekuatan Yamaha,” kata Sumi saat ditanya bagaimana efek pembekuan mesin terhadap Yamaha.

Takahiro Sumi

“Kami menyadari pesaing banyak berkembang di area ini (cornering speed), terutama Suzuki. Jadi, kami harus lebih berupaya untuk itu. Kami juga tidak menyerah untuk meningkatkan kecepatan tertinggi (top speed) untuk tahun depan. Tentu saja, mesin dibekukan untuk tahun depan, tetapi mesin adalah salah satu elemen. Tetapi kita dapat menemukan cara lain untuk meningkatkannya untuk tahun depan,” ujarnya.

Tahun lalu, Yamaha cepat dalam latihan bebas dan kualifikasi, tapi tidak begitu dalam balapan. Hal itu adalah poin yang ingin Sumi tingkatkan untuk tahun ini. Kecepatan tertinggi ( Top Speed) adalah salah satu topik utama yang perlu ditingkatkan, dan Yamaha mendapatkannya lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

“Namun sayangnya, para pesaing juga melakukannya (menaikkan top speed) dengan baik, jadi situasinya tidak jauh berbeda dari yang kami harapkan. Sekarang kami memiliki tiga pemenang balapan di Yamaha, dan Valentino Rossi juga mendapatkan kembali perasaan dan kecepatannya”.

Jadi, sekarang keempat pasukan Yamaha siap bertarung untuk meraih kemenangan. Jadi, sebagai sebuah paket total Yamaha memiliki keyakinan bahwa mereka berada di arah yang benar. Tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai titik target, kata Takahiro Sumi..

Yamaha MotoGP harus mencari bagian di luar mesin untuk meningkatkan tenaga dan juga aerodinami. Yang dapat memberikan sedikit kenaikan top speed yang sangat penting untuk daya saing..

Be the first to comment

Leave a Reply