Marc Absen Lagi, Stefan Bradl Dipastikan Akan Tampil di GP Valencia

Stefan Bradl: Saya akan Segera Teken Kontrak
Stefan Bradl: Saya akan Segera Teken Kontrak

RiderTua.com – Menurut media Jerman, Marc Marquez absen lagi.. Stefan Bradl dipastikan akan tampil di GP Valencia.. Ada banyak indikasi bahwa Marc Marquez tidak akan kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP pada musim 2020 ini. Bradl akan tetap menunggangi Honda RC213V tim Repsol di GP Valencia akhir pekan ini. Dan masih akan mewakili juara dunia Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda pengganti Marc itu berharap, tren kenaikan Honda berlanjut ke GP Valencia.

Stefan Bradl Dipastikan Akan Tampil di GP Valencia

Stefan Bradl akan tetap menunggangi Honda RC213V tim Repsol di GP Valencia akhir pekan ini. Dan masih akan mewakili juara dunia Marc Marquez. Dua minggu lalu Bradl berasumsi bahwa, pembalap Spanyol itu tidak akan kembali ke arena balap MotoGP tahun ini.

Bradl telah menguji sasis baru yang diperkuat dengan lapisan karbon, beberapa kali di GP Teruel hingga FP4. Dia finis di tempat ke-12 di trek kering untuk pertama kalinya tahun ini pada hari Minggu lalu. Pada latihan bebas hari Jumat, Honda telah mendokumentasikan kemajuan yakni berada di tempat ke-4 dan 13. Tetapi karena jatuhnya Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, tidak ada satu pun pembalap Honda yang berhasil masuk 10 besar.

Stefan Bradl Dipastikan Akan Tampil di GP Valencia

Meski begitu, test rider Honda berusia 30 tahun itu menilai, Honda bakal kembali kompetitif di Valencia. Bradl berkata, “Dengan posisi terdepan, Taka Nakagami telah menunjukkan bahwa dia dalam kondisi yang baik. Dia sudah membuktikannya di GP Aragon pertama dengan posisi ke-5.”

“Alex juga meningkat secara signifikan meski dia tidak mencetak poin apa pun dalam balapan di Aragon 2. Tapi dia naik podium dua kali sebelumnya. Kami tahu dari masa lalu bahwa trek Aragon sedikit lebih mudah bagi Honda. Ducati bagaimanapun telah berjuang di Aragon. Tapi mungkin mereka akan lebih kuat di Valencia,” kata Bradl pada media speedweek.com…

Stefan Bradl Dipastikan Akan Tampil di GP Valencia Motogp

Musim Penuh Kejutan

“Karena, Valencia adalah salah satu dari tiga trek uji resmi mereka. Bagaimanapun, sepertinya Honda menjadi lebih kuat secara keseluruhan, tidak hanya di Aragon. Taka sudah menunjukkan performa yang kuat selama berminggu-minggu, contohnya di MotoGP Le Mans juga di Misano dan Barcelona.”

“Dia berangsur-angsur membaik, dan itu juga berlaku untuk Alex. Sejak Le Mans, saya juga telah mengambil langkah kecil ke arah yang benar. Saya selalu menekankan bahwa kita tidak tidur, melainkan terus bekerja dan berkembang. Kami secara rutin mencoba komponen baru, misalnya sasis baru.”

Namun Stefan Bradl belum mau memberikan penilaian konkrit atas efektivitas pabrikan Honda. “Kami akan mengetahui lebih banyak setelah FP1 pada hari Jumat. Musim ini telah menghadirkan begitu banyak kejutan, daya saing tim berubah dari minggu ke minggu, dari trek ke trek.”

“Ini musim yang aneh. Catatan waktu biasanya sangat berdekatan. Anda tidak dapat memprediksi apa pun, seringkali bahkan setelah kualifikasi untuk balapan keesokan harinya. Saya kira, Valencia akan menarik dan mengasyikkan,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply