All New Aerox 155 Connected Resmi Dirilis, Ini Ubahannya

RiderTua.com – Akhirnya Yamaha merilis All New Aerox 155 Connected secara resmi di Indonesia. Sebelumnya motor skutik ini sempat diprediksi bakal hadir setelah spyshot-nya beredar, dan kini sudah terbukti. All New Aerox 155 hadir dengan beberapa ubahan yang signifikan, termasuk memberikan skema warna baru yang apik. Harganya masih lumayan terjangkau, walau kelihatannya ada pergerakan harga.

All New Aerox 155 Dengan Ubahan Signifikan

Penampilan All New Aerox kini makin sporty dengan desain ‘X-Shape’ yang merupakan gabungan dari konsep crossover, supersport, dan skutik. Ini bisa terlihat dari desain fairing yang mengingatkan pada model supersport, tapi tampak cocok untuk skutik seperti Aerox. Meski kalau dilihat sekilas tampilan depannya agak mirip dengan rival sekelasnya, Honda Vario.

Yamaha memberikan ubahan pada tampilan speedometer full digital yang dibuat sporty seperti modelnya. Kemudian lampu depan dan belakangnya sudah menggunakan LED untuk memberikan pencahayaan yang lebih optimal. Jika diperhatikan, ban tubeless-nya dibuat lebih lebar dari sebelumnya, sehingga sekilas terlihat lebih besar dari ban standarnya.

All New Aerox 155 Connected

Teknologi Canggih

Seperti yang diduga sebelumnya, Yamaha membawa fitur dari NMAX untuk disematkan pada All New Aerox, yaitu Y-Connect. Fitur ini bisa dihubungkan dengan smartphone pengguna, dan dapat memantau kondisi aki dan oli mesin, sampai lokasi parkir terakhir. Jadi tak heran kalau Aerox anyar ini punya embel-embel ‘Connected’, karena adanya fitur tersebut.

Tambahan lainnya yaitu electric power socket, handlebar switch control, smart-key system, dan bagasi lebih besar. Aerox mengandalkan mesin 155 cc dengan teknologi VVA terbaru, dan disebut punya power-to-weight ratio tertinggi di kelasnya. Dengan tangki bensin 5,5 liter, sayangnya rem belakang Aerox masih menggunakan rem tromol.

Ada dua tipe yang disediakan, yaitu non-ABS dan ABS, serta dengan dua pilihan warna baru seperti Maxi Signature Black dan Prestige Silver. Sementara ada juga empat warna lainnya yang bisa dipilih, antara lain Matte Black Cyan, Dark Grey Yellow, serta warna merah dan hitam standar. Soal harga, All New Aerox 155 dibanderol mulai dari Rp 25,5 juta sampai Rp 29 juta (untuk ABS), semuanya OTR Jakarta.

1 Comment

Leave a Reply