Categories: MotoGP

Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020

Ridertua.com – Stefan Bradl percaya, Marquez tidak akan membalap di 2020. Menurut pendapat pribadinya, dia akan menjadi pengganti Marc hingga akhir musim 2020 ini di GP Portugal.. Berbicara tentang balapan Minggu ini, rider MotoGP pengganti Marc Marquez dari Repsol-Honda itu mengharapkan peningkatan lebih lanjut di GP Teruel, terutama di babak kualifikasi. Dia memuji performa Alex Marquez, dan mensinyalir bahwa saudara laki-lakinya masih akan absen balapan sampai bulan November.

Stefan Bradl percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020

Stefan Bradl bertekad meningkatkan hasil kualifikasi untuk GP Teruel di Motorland Aragon. Karena dia menunjukkan kecepatan balapan yang kuat di GP Aragon akhir pekan lalu (posisi ke-16 di FP4, posisi ke-12 saat pemanasan). Tetapi start dari belakang di grid, membuatnya tidak bisa berbuat banyak. Dia melewati garis finis ke-17 setelah 23 lap.

Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020

Pembalap MotoGP asal Bavaria itu berkomentar tentang perubahan set-up radikal, pendekatan bagus Alex Marquez dan kemungkinan perpanjangan masa pemulihan juara dunia 8 kali, Marc Marquez.

Stefan yakin dengan posisi start yang lebih baik, bisa meraih poin di trek kering di GP Aragon.. “Ya, tapi kami secara radikal mengubah geometri sasis untuk hari Sabtu. Itu tidak membuat pekerjaan saya lebih mudah, memaksa keluar dari catatan waktu tercepat di kualifikasi. Saya merasa kesulitan dengan set-up baru.”

“Lap tercepat di balapan saya pada hari Minggu adalah 1: 49,2 menit. Dalam kualifikasi saya mencatatkan waktu 1: 49,1 menit sebagai catatan waktu terbaik. Itu tidak cukup untuk kualifikasi.”

“Tapi setidaknya kecepatan balapan tidak buruk. Saya berharap dapat menemukan cara lebih cepat dengan set-up baru pada akhir pekan kedua. Dan kemudian mendapatkan lap time yang lebih baik dengan ban lunak baru (di kualifikasi).”

Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020

Marc Absen Hingga Akhir Musim

Ketika ditanya kapan kira-kira Marc Marquez akan kembali balapan.. Stefan menjawab, “Ah… Saya tidak tahu. Honda hanya memberi tahu saya dari satu balapan ke balapan berikutnya.”

“Situasinya diputuskan dari akhir pekan hingga akhir pekan. Jika Marc tidak kembali pada 8 November, di balapan pertama GP Valencia, maka dia tidak akan kembali membalap pada 2020. Dia harus menyembuhkan cederanya.”

Beberapa media di Spanyol dan Italia mengabarkan bahwa Marc harus dioperasi lagi. Namun Honda membantahnya. “Saya mendengar rumor itu juga. Mungkin juga dia (Marc) akan segera kembali balapan di GP Valencia. Tapi menurutku tidak. Saya berasumsi bahwa saya akan menyelesaikan musim ini termasuk final di GP Portimao (menggantikan Marc hingga akhir musim),” pungkas Stefan Bradl.

This post was last modified on 23 Oktober 2020 08:55

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024