Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020

Bradl: Saya Ingin Membantu Honda Sebanyak Mungkin
Bradl: Saya Ingin Membantu Honda Sebanyak Mungkin

Ridertua.com – Stefan Bradl percaya, Marquez tidak akan membalap di 2020. Menurut pendapat pribadinya, dia akan menjadi pengganti Marc hingga akhir musim 2020 ini di GP Portugal.. Berbicara tentang balapan Minggu ini, rider MotoGP pengganti Marc Marquez dari Repsol-Honda itu mengharapkan peningkatan lebih lanjut di GP Teruel, terutama di babak kualifikasi. Dia memuji performa Alex Marquez, dan mensinyalir bahwa saudara laki-lakinya masih akan absen balapan sampai bulan November.

Stefan Bradl percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020

Stefan Bradl bertekad meningkatkan hasil kualifikasi untuk GP Teruel di Motorland Aragon. Karena dia menunjukkan kecepatan balapan yang kuat di GP Aragon akhir pekan lalu (posisi ke-16 di FP4, posisi ke-12 saat pemanasan). Tetapi start dari belakang di grid, membuatnya tidak bisa berbuat banyak. Dia melewati garis finis ke-17 setelah 23 lap.

Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020
Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020

Pembalap MotoGP asal Bavaria itu berkomentar tentang perubahan set-up radikal, pendekatan bagus Alex Marquez dan kemungkinan perpanjangan masa pemulihan juara dunia 8 kali, Marc Marquez.

Stefan yakin dengan posisi start yang lebih baik, bisa meraih poin di trek kering di GP Aragon.. “Ya, tapi kami secara radikal mengubah geometri sasis untuk hari Sabtu. Itu tidak membuat pekerjaan saya lebih mudah, memaksa keluar dari catatan waktu tercepat di kualifikasi. Saya merasa kesulitan dengan set-up baru.”

“Lap tercepat di balapan saya pada hari Minggu adalah 1: 49,2 menit. Dalam kualifikasi saya mencatatkan waktu 1: 49,1 menit sebagai catatan waktu terbaik. Itu tidak cukup untuk kualifikasi.”

“Tapi setidaknya kecepatan balapan tidak buruk. Saya berharap dapat menemukan cara lebih cepat dengan set-up baru pada akhir pekan kedua. Dan kemudian mendapatkan lap time yang lebih baik dengan ban lunak baru (di kualifikasi).”

Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020
Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020

Marc Absen Hingga Akhir Musim

Ketika ditanya kapan kira-kira Marc Marquez akan kembali balapan.. Stefan menjawab, “Ah… Saya tidak tahu. Honda hanya memberi tahu saya dari satu balapan ke balapan berikutnya.”

“Situasinya diputuskan dari akhir pekan hingga akhir pekan. Jika Marc tidak kembali pada 8 November, di balapan pertama GP Valencia, maka dia tidak akan kembali membalap pada 2020. Dia harus menyembuhkan cederanya.”

Beberapa media di Spanyol dan Italia mengabarkan bahwa Marc harus dioperasi lagi. Namun Honda membantahnya. “Saya mendengar rumor itu juga. Mungkin juga dia (Marc) akan segera kembali balapan di GP Valencia. Tapi menurutku tidak. Saya berasumsi bahwa saya akan menyelesaikan musim ini termasuk final di GP Portimao (menggantikan Marc hingga akhir musim),” pungkas Stefan Bradl.

Be the first to comment

Leave a Reply