Rival Sepadan Bagi Fortuner Ternyata Dari MG!

RiderTua.com – Ternyata masih ada rival sepadan yang cocok bagi Fortuner maupun Pajero Sport. Model tersebut tak lain adalah MG Gloster, salah satu produk dari Morris Garage yang diluncurkan beberapa bulan lalu di India. Rival sepadan bagi Fortuner ini nampak sederhana, tapi jangan remehkan kualitasnya. Karena MG sangat memperhatikan kualitas produknya dengan memberi sejumlah fitur canggih.

Rival Sepadan Bagi Fortuner Nampak Sederhana

Segmen mobil SUV ladder frame belakangan ini semakin ramai karena banyaknya produk baru ataupun penyegaran model lama. Dua model unggulan di kelas ini, yaitu Fortuner dan Pajero Sport, sudah disegarkan beberapa waktu lalu. Yang terbaru yaitu Isuzu MU-X yang kini menginjak ke generasi keduanya dengan model lebih fresh.

Memang masih banyak SUV ladder frame lainnya yang ada di pasar global, tapi ada satu yang harus diwaspadai bagi Fortuner dan Pajero Sport. Adalah MG Gloster, SUV yang dirilis di Negeri Bollywood pada Agustus lalu. Modelnya memang tak segagah Fortuner, begitupun dari desainnya yang simpel. Sebenarnya dimesi Gloster justru lebih besar dari SUV Toyota tersebut.

Rival sepadan bagi Fortuner dari MG

Fitur Melimpah

Dengan dimensi lebih besar tentu Gloster lebih unggul soal kelegaan kabinnya, dan ditawarkan pilihan konfigurasi 6 maupun 7 seater. Interiornya cukup mewah dengan warna cokelat pada dasbor, jok, serta sisi pintu bagian dalam. Terdapat layar infotainment 12,3 inci yang serupa mirip punyanya HS, hanya saja desainnya lebih bagus.

Gloster mengandalkan mesin diesel 2.000 cc twin turbo bertenaga 215 hp dan torsi 480 Nm, serta hanya menyediakan transmisi otomatis 8 percepatan. Ada juga pilihan mesin bensin 2.000 cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 160,7 hp. Fitur keselamatannya cukup lengkap, terdiri dari adaptive cruise control, advance driving assistance system, automatic emergency braking, sampai parking assist.

Bahkan dengan semua itu saja, harga Gloster masih lumayan terjangkau, yaitu mulai Rp 578 juta sampai Rp 705 jutaan. Mungkin bagi sebagian orang masih dirasa mahal, tapi itu sudah harga standar bagi SUV ladder frame. Jadi tak salah kalau Gloster menjadi penantang yang setara bagi Fortuner dan Pajero Sport.

Be the first to comment

Leave a Reply