Set-up Iker Lecuona Membantu KTM

Setelah Rossi Kini Iker Lecuona Dikarantina
Setelah Rossi Kini Iker Lecuona Dikarantina

RiderTua.com – Pol Espargaro berujar, “Set-up Iker Lecuona membantu kami…” Pembalap asal Spanyol itu memuji kerjasama kedua tim KTM (Satelit dan tim resmi) di Aragon-2, setelah finis ke-4 di GP Teruel. Mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan MotoGP Aragon pertama yang sangat menderita. Itu adalah pertama kalinya tim resmi KTM mendapat bantuan besar dari Tim Satelitnya.. Akibat pengaturan (set-up) Iker sangat membantu semua motor KTM. “Semua motor kami menjadi lebih baik, ban depan menjadi lebih baik. Dan seluruh paket bekerja dengan baik,” ujar Espargaro..

Pol Espargaro: Set-up Iker Lecuona Membantu Kami

Pada MotoGP Aragon pertama, tidak ada pembalap KTM yang finis di 10 besar. Seminggu kemudian, Pol Espargaro senang berhasil menempati posisi ke-4, sementara Miguel Oliveira dan Iker Lecuona mendarat di 9 besar.

Pol-Espargaro-Brad-Binder-Miguel-Oliveira-Iker-Lecuona-MotoGP

“Setelah bencana minggu lalu, tempat ke-4 adalah bagus. Saya pikir kami sejujurnya pantas mendapatkan posisi ini. Karena kami sangat menderita minggu lalu, dan kemudian bekerja sangat keras untuk menghasilkan peningkatan ini setelah latihan bebas hari Jumat,” jelas Espargaro.

Menurut Pol, perubahan itu dilakukan dengan berkonsentrasi di bagian depan dan memperbaiki performa di tikungan. Tidak hanya ban depan medium yang berkontribusi pada peningkatan signifikan, pembalap Spanyol Red Bull KTM itu juga melaporkan perubahan berbeda pada set-up.

“Pada akhir pekan pertama di Aragon, kami menghabiskan seluruh akhir pekan untuk mencoba memahami apa yang sedang terjadi. Kami hanya mengubah beberapa hal kecil pada motor kami. Karena saya biasanya merasa nyaman dengan motor ‘normal’ kami,” kata pria berusia 29 tahun dari Granollers itu.

“Tapi pada akhir pekan kedua, kami melakukannya secara berbeda. Kami mencoba menggunakan set-up yang berbeda, jauh dari biasanya. Kita mencoba lengan ayun yang berbeda, sudut kepala kemudi yang berbeda. Kami melangkah lebih jauh daripada di trek lain, di mana kami hanya menyesuaikan hal-hal kecil dan bermain dengannya. Bersama dengan ban depan, itulah kuncinya.”

Iker Lecuona

Kerjasama KTM dan Tech3 Ok

Kerja sama erat antara tim Red Bull KTM dengan Tech3 juga sangat menentukan di sini. Pol mengungkapkan, “Tech3 juga membantu kami, terutama Iker Lecuona. Iker melakukan pekerjaan yang sangat bagus selama akhir pekan, kami akhirnya menggunakan set-upnya.”

“Itu sangat penting bagi kami, saya pikir ini adalah pertama kalinya kami mendapat bantuan besar dari luar. Karena latihan di hari Jumat kami masih banyak kesulitan. “

Di sisi lain, Rookie Tech3 Lecuona, sudah berada di posisi ke-8 pada catatan waktu gabungan setelah FP2. “Pengaturan (set-up) Iker sangat membantu kami. Kemudian semua motor kami menjadi lebih baik, ban depan menjadi lebih baik. Dan seluruh paket bekerja dengan baik,” pungkas Espargaro..

Be the first to comment

Leave a Reply