Cal Crutchlow: 35 Tahun, Sebentar Lagi Menganggur

Cal Crutchlow
Cal Crutchlow

RiderTua.com – Cal Crutchlow pembalap bernomor 35 dan berusia 35 tahun itu sebentar lagi menganggur… Bintang MotoGP asal Inggris itu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-35 (Kamis 29/10/20). Tapi dia malah menghadapi masa depan yang tidak pasti. Meski begitu dia tidak kehilangan selera humornya. Sambil tersenyum dia berkata, “Yah, sebentar lagi menganggur.”

Cal Crutchlow: 35 Tahun dan Sebentar Lagi Menganggur

Cal Crutchlow telah menjadi bagian integral dari kelas utama MotoGP sejak 2011. Pembalap Inggris asal Coventry itu merayakan ulang tahunnya yang ke-35 bersama keluarganya pada hari Kamis. Crutchlow menikah dengan Lucy, mantan atlet lari, dan memiliki seorang putri bernama Willow sejak 2016.

Crutchlow telah memenangkan tiga balapan MotoGP dalam karirnya, dan sejauh ini telah berhasil naik podium sebanyak 16 kali. Pembalap berjuluk ‘Mad Dog’ itu adalah pembalap tim satelit paling sukses di Kejuaraan Dunia MotoGP selama bertahun-tahun. Dan juga membawa penghargaan Dorna yang luar biasa dari tim LCR milik Lucio Cecchinello.

Pada tahun 2009 Crutchlow memenangkan Kejuaraan Dunia Supersport setelah duel sengit melawan Eugene Laverty. Hebatnya, dia hanya melakoni satu tahun di Kejuaraan Dunia Superbike 2010. Kemudian langsung muncul peluang untuk beralih ke Tech3-Yamaha, di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Di musim 2020 ini, Crutchlow dirundung masalah kesehatan yang parah. Antara lain, dia harus melawan peradangan yang parah setelah operasi lengan bawah. Dia juga menderita cedera pergelangan kaki. Hasil terbaiknya adalah finis di tempat ke-8 di GP Aragon pertama.

Jadi Karyawan McDonald?

Selain itu, Crutchlow jelas dikalahkan oleh Takaaki Nakagami (28 tahun) pada 2020. Dengan bergabungnya Alex Marquez ke LCR pada 2021, Cal kehilangan tempatnya.

Pembicaraan dengan Aprilia telah berlangsung beberapa lama. Namun belum ada keputusan, siapa yang akan diberi tempat bersama Aleix Espargaro. Tapi faktanya, ini bisa jadi alternatif terakhir Crutchlow di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Tanpa Crutchlow dan Bradley Smith (29 tahun) yang meninggalkan Aprilia, basis penggemar MotoGP Inggris bisa kehilangan pahlawan lokalnya di 2021. Justru karena alasan ini, diharapkan promotor Dorna juga akan sedikit membantu untuk mengakomodasi Crutchlow.

Penggemar dan reporter MotoGP pasti akan senang, karena Crutchlow memiliki karakter yang kuat dan dikenal karena pernyataan yang jujur, lucu, dan ‘halus’. Baru-baru ini, Cal berkata, “Pencarian pekerjaan berjalan dengan baik. Saya pergi ke McDonalds minggu lalu.”

Be the first to comment

Leave a Reply