Tiga Mobil Mercedes-Benz EV akan Terwujud

RiderTua.com – Sebentar lagi tiga mobil Mercedes-Benz EV akan segera digarap oleh merek asal Jerman tersebut. Ketiganya terdiri dari AMG, Maybach, dan G-Class, model-model inilah yang akan mendapat varian hybrid atau full electric. Tiga mobil Mercedes-Benz EV ini sempat terlihat menjalani tes bersama-sama. Seolah Mercy melakukannya agar lebih gampang menguji ketiga produk unggulannya.

Baca juga: Mobil Manual Takkan Disediakan Lagi Oleh Mercedes-Benz

Tiga Mobil Mercedes-Benz EV Menjalani Tes

Nama-nama lini produk Mercedes-Benz tersebut tentu sudah tak asing lagi bagi sebagian orang. AMG adalah lini model bertenaga super yang cukup terkenal di segmennya, sementara Maybach disebut sebagai merek lebih mewah dari Mercy sendiri. Lalu ada G-Class yang menjadi SUV legendaris dan ikonik karena desain klasiknya.

Kini ketiganya dikabarkan akan mendapat ‘perawatan’ elektrifikasi dari Mercedes-Benz, sekaligus memberi perombakan modelnya. Ini bisa dilihat dari model G-Class yang tak lagi mengotak, tapi seperti SUV biasa. Artinya ketiga mobil tersebut dimasukkan ke dalam EQ Series, bergabung bersama dengan model EQS, EQC, dan EQE.

Tiga mobil Mercedes-Benz EV

Diperhitungkan Dengan Baik

Tentu bukan Mercedes-Benz namanya kalau tak menghasilkan produk berkualitas tinggi, dan inilah yang akan mereka lakukan pada tiga modelnya tersebut. Baik AMG, Maybach, hingga G-Class dirancang sesuai dengan platform EVA (Electric Vehicle Architecture). Platform ini dapat dipadukan dengan baterai 700 kWh yang mampu membuat mobil melaju sejauh 700 km.

Memang belum banyak informasi yang didapat soal mobil baru Mercy ini, walau kabarnya platform MMA (Mercedes-Benz Modular Architecture) yang akan dipakai. Meski platform ini baru bisa diterapkan pada model kompak dan masih dikembangkan, tapi bisa jadi MMA bakal menjadi platform yang sesuai untuk salah satu dari ketiga model. Baterai lebih kecil disebut akan menjadi pilihan alternatif selain baterai 700 kWh tersebut.

Modelnya memang sudah dites di jalan, tapi pengembangannya masih cukup lama mengingat Mercy mengembangkan tiga model sekaligus. Terlebih mereka harus berhati-hati agar jangan sampai menghilangkan kesan khas dari masing-masing produknya. Dengan begitu produk terbarunya ini masih bisa diterima oleh konsumen setianya.

Be the first to comment

Leave a Reply