Sejuta Unit Mobil Lexus Sudah Terjual di Benua Eropa!

RiderTua.com – Tak disangka kini sudah ada sejuta unit mobil Lexus yang terjual di Benua Eropa. Divisi mewah dari Toyota ini memang sudah lama dikenal sebagai satu diantara produsen berkelas yang cukup terkenal. Sejuta unit mobil Lexus terjual selama tiga dekade di Benua Biru. Tentu ini menjadi pencapaian yang sangat bagus bagi Toyota maupun merek itu sendiri.

Sejuta Unit Mobil Lexus Terjual Selama Tiga Dekade

Lexus pertama kali mendarat di Eropa pada tahun 1990, dan sampai sekarang masih mampu berjualan berbagai jenis mobil. Dulu mereka hanya bisa menjual satu model yaitu LS400, kini sudah ada sederet produk mewah yang ditawarkan dengan jenis bermacam-macam. Seperti LX, IS, HS, sampai mobil sport LFA semuanya memiliki keunggulannya tersendiri.

Dari sejuta unit yang terjual itu, model RX menjadi mobil Lexus terlaris di Eropa dengan mencatatkan hasil sebanyak 289.284 unit. Model ini juga menjadi SUV mewah bertenaga hybrid pertama di dunia dan dirilis pada tahun 2000-an. Tak disangka kalau RX masih menjadi incaran bagi konsumen Eropa sampai sekarang.

Sejuta unit mobil Lexus
(Foto: Youtube) 2018 lexus RX 350L 3 row

Berbagai Jenis

Selanjutnya ada IS dengan 202.210 unit terjual di Eropa, disusul NX sebanyak 155.366 unit. Model lainnya yang juga menyumbang hasil penjualan sejuta unit Lexus seperti CT sebanyak 97.637 unit, GS 74.998 unit, LX 58.234 unit, sampai LS dengan 39.059 unit. Sementara supercar Lexus LFA yang dijual sejak tahun 2010 silam hanya terjual sebanyak 38 unit saja.

Rata-rata mobil yang terjual berjenis hybrid, dan tingginya angka penjualan RX disumbangkan dari jenis tersebut. Tentu saja ini didukung dengan aturan standar emisi Euro yang cukup ketat diberlakukan disana. Sehingga hanya mobil ramah lingkungan yang boleh dijual. Lexus dibuat untung karenanya, jadi tak heran kalau 45 persen dari total penjualannya berasal dari mobil hybrid.

Jika dilihat dari kesuksesannya, Lexus masih bisa beruntung dari Acura (Honda) dan Infiniti (Nissan). Acura sendiri hanya tersedia di Amerika Serikat saja, sedangkan Infiniti harus menyerah karena tak mampu bertahan lebih lama di Eropa. Jadi artinya, Lexus menjadi satu-satunya merek mewah asal Jepang yang mampu bertahan disana.

Be the first to comment

Leave a Reply