Honda NSX Tinggalkan Australia, Ini Sebabnya

NSX Type R dan Spider diluncurkan tahun 2021

RiderTua.comHonda NSX diketahui sudah tinggalkan Australia setelah sekian lama dijual disana. Padahal mobil sport ini sempat menuai kesuksesan di Negeri Kangguru, tapi pada akhirnya model tersebut harus menyerah pada tahun ini. Honda NSX tinggalkan Australia karena tak ada satupun unit yang terjual pada tahun 2020. Tentu ini cukup miris, karena tahun 2019 saja NSX masih bisa terjual sebanyak tiga unit.

Honda NSX Tinggalkan Australia Karena Tak Ada yang Terjual

Sebenarnya kabar ini terdengar tak begitu mengejutkan, mengingat pasar otomotif di seluruh dunia tengah menurun performanya. Segmen sportcar juga kena imbas dari dampak tersebut, jadi tak heran jika banyak produsen yang bergantung kepada segmen ini banyak yang ‘menderita’ dibuatnya. Meskipun masih ada yang mendapat untung dari itu, tapi jumlahnya sangat sedikit.

Honda NSX bisa dikatakan yang paling menderita jika dibandingkan dengan model sekelasnya, terutama di Australia. Honda tak mencatatkan satupun unit NSX yang terjual sepanjang tahun ini, alias kosong. Hasilnya jauh berbeda jika dibandingkan dengan tahun lalu, tentu saja dengan kondisi yang berbeda satu sama lain.

Honda NSX tinggalkan Australia
(Foto: Autoblog)

Terus Menurun

Hasil penjualannya memang terus menurun selama beberapa tahun terakhir, dan di tahun ini yang membuat kondisinya semakin parah. Tak ingin terus bertahan lebih lama, akhirnya dengan berat hati Honda harus menghentikan penjualan NSX di Negeri Kangguru. Mobil ini sudah dihapus dari daftar produk Honda di dalam situs resminya, sehingga konsumen Australia takkan bisa memesannya lagi.

Tak hanya NSX yang mengalami nasib seperti ini, tetapi juga dua mobil Honda lainnya seperti Jazz dan City. Honda sendiri yang kesulitan berjualan di Australia selama beberapa bulan belakangan, dan diprediksi akan ada penurunan penjualan yang signifikan. Karena ketiga model ini pernah merasakan masa jayanya di Australia dulu sekali.

Selepas NSX, entah apa yang akan dilakukan Honda selanjutnya untuk mengatasi atau mengurangi dampak penurunan penjualannya. Mereka diketahui akan mengganti model bisnisnya mulai bulan Juli 2021 mendatang. Produk yang masih dijual disana akan dipatok dengan harga tetap ketika waktu itu tiba.

Be the first to comment

Leave a Reply