Lexus Membuat Mobil SUV Berkode TX, Ada Dua Jenis !

RiderTua.com – Lexus ternyata membuat mobil SUV dengan kode TX, yang sebelumnya sempat menjadi bahan perbincangan banyak orang. Seakan merek mewah divisi Toyota ini tak kehabisan ide dalam membuat produk baru, terutama menambahkan lini model SUV-nya. Lexus membuat mobil SUV kode TX akan hadir dalam dua jenis, yaitu 350 dan 500h. Bisa dipastikan salah satu diantaranya memakai mesin hybrid.

Baca juga: Lexus Daftarkan Nama Mobil Baru Lagi ?

Lexus Membuat Mobil SUV TX Dalam Dua Jenis

Dari lini produk yang dimiliki Lexus, lima diantaranya berupa mobil SUV, terdiri dari LX, GX, NX, RX, dan UX. Artinya TX akan masuk ke dalam X-Series ini, tentunya dengan arti kode khasnya masing-masing. Belum jelas seperti apa sosoknya nanti, ada yang bilang kalau modelnya dibuat mirip dengan GX, sehingga TX nantinya akan menjadi pengganti model tersebut.

Memang kalau melihat model GX bisa dikatakan sudah ketinggalan dengan model Lexus lainnya. Karena dari fascia-nya saja tak menampakkan kesan modern nan agresif, dengan bentuk lampu utama yang masih seperti headlamp standar. Meski desain grille-nya sudah lebih modern, ini membuat banyak orang penasaran apakah TX benar-benar menjadi pengganti dari GX.

Lexus membuat mobil SUV berkode TX

Pengganti GX

Sebenarnya dugaan ini sudah lama beredar sejak tahun 2013 silam, dimana Lexus ketahuan mendaftarkan nama TX di Amerika Serikat. Tapi entah mengapa merek mewah ini baru melakukannya sekarang, mungkin karena masih harus menggarap model lainnya. Terlepas dari itu, TX dipastikan hadir dalam dua varian, yaitu TX300 dan TX500h.

Artinya kedua varian TX ini akan mengandalkan mesin 3.500 cc dan satu jenis hybrid khusus 500h. Tenaga yang ditawarkan bisa mencapai 301 hp untuk model hibridanya, tentu ini sudah setara dengan keluaran tenaga dari mesin GX400. Entah akan seperti apa jadinya, tapi ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dinanti.

Ini karena Lexus tak hanya menyiapkan model TX saja, tetapi juga satu model SUV lainnya bernama BX. Katanya sih model ini akan menjadi ‘SUV terkecilnya Lexus’, jadi mungkin ditempatkan dibawah UX atau semacamnya.

Be the first to comment

Leave a Reply