BMW Kenalkan EV iX3 di Indonesia Karena Ini

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu BMW kenalkan model EV iX3 di Indonesia dan disebut sebagai mobil listrik pertamanya di Tanah Air. Tentu saja karena merek asal Jerman ini belum pernah memiliki mobil ramah lingkungan disini. BMW kenalkan EV iX3 sebagai persiapan untuk menyambut era kendaraan listrik. Serta nantinya akan disusul model lainnya setelahnya.

BMW Kenalkan EV iX3 Menyambut Era Kendaraan Listrik

Sebenarnya modelnya belum didatangkan ke Indonesia karena masih diproduksi di Negeri Tirai Bambu. Terlebih pabriknya disana masih sangat sibuk untuk memenuhi permintaan yang sangat tinggi sejak pertama kalai dirilis. Mobil listrik menjadi incaran bagi konsumen Negeri Panda, karena adanya insentif sehingga harganya menjadi semakin terjangkau.

Meskipun belum mendapat unitnya, tapi BMW bisa sempat-sempatnya mengenalkan iX3 di Indonesia sebagai tahap awal. Awal? tentu saja karena mereka juga sudah tahu kalau era kendaraan ramah lingkungan akan segera terwujud disini. Sehingga mereka menyiapkan iX3 sebagai persiapan menyambut era tersebut.

BMW kenalkan EV iX3

Mobil SUV Listrik Pertama BMW

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau ini adalah versi listrik murni dari SUV terkenal yang dimiliki BMW, yaitu X3. Sekilas tak ada bedanya dengan model konvensionalnya, hanya saja aksen warna biru pada grille-nya menjadi ciri khas EV. X3 sendiri cukup sukses di Indonesia dan sepertinya ini juga menjadi alasan kenapa BMW mau mengenalkannya disini.

BMW masih agak khawatir untuk menjual iX3 kepada publik, mengingat stasiun pengisian dayanya di Tanah Air masih sangat minim. Apalagi belum adanya insentif juga menjadi alasan lainnya kenapa mobil ramah lingkungan belum mendapat tempat di hati konsumen. Tapi BMW yakin suatu saat nanti masyarakat bisa menerima EV dan sejenisnya.

Hingga kini sudah ada hampir semua jenis mobil ramah lingkungan yang dijual di Indonesia, kecuali hidrogen. Pasar jenis ini sepertinya akan semakin berkembang dari tahun ke tahun. BMW yang akan mengisi segmen ini dengan sejumlah produk andalannya, termasuk iX3.

Be the first to comment

Leave a Reply