Yamaha Aerox Generasi Baru Siap Meluncur Tahun Ini?

Yamaha Bakal Bikin Aerox Versi Monoshock

RiderTua.comYamaha Aerox generasi terbaru dikabarkan siap meluncur di negara tetangga. Mungkin banyak yang tak menyangka kalau motor skutik sporty ini masih mendapat perhatian dari Yamaha, bahkan akan memasuki generasi keduanya. Yamaha Aerox generasi terbaru disebut akan membawa fitur terbaru yang lebih modern. Bahkan katanya fitur baru itu akan dibawa dari NMAX.

Yamaha Aerox Generasi Terbaru Membawa Fitur Terbaru

Kabar mengenai Aerox generasi terbaru ini mulai beredar sejak spyshot-nya bocor di dunia maya. Salah satu netizen Thailand mengunggah foto yang menampakkan motor skutik bergaya sporty serta berlogo Yamaha. Dari desain grafisnya sudah bisa ditebak kalau itu adalah Aerox 155, tapi dengan model lebih segar dari sebelumnya.

Tentu ini membuat banyak orang berspekulasi kalau itu sebenarnya adalah model generasi terbarunya. Apalagi selama lebih dari empat tahun sejak pertama kali diluncurkan, sudah seharusnya bagi Aerox untuk mendapat perombakan total. Dengan begitu, skutik sporty ini masih bisa tampil segar dan mampu menarik perhatian konsumen.

Yamaha Aerox generasi terbaru

Model Baru, Mesin Tetap Sama

Aerox pada spyshot tersebut terlihat lebih ramping dari modelnya sekarang, tentu ini punya keunggulan tersendiri, yaitu lebih lincah dibawa di jalan perkotaan. Mungkin jika dilihat sekilas agak mirip dengan Honda Vario atau sejenisnya, meskipun dari logonya sudah kelihatan kalau ini adalah skutik Yamaha. Desainnya tetap dibuat sporty yang sudah menjadi ciri khasnya.

Rumor yang beredar menyebut kalau All New Aerox 155 bakal mendapat fitur dari NMAX, yaitu teknologi Y-Connect. Fitur ini bisa digunakan untuk menyambungkan smartphone dengan motor melalui Bluetooth. Sejauh ini, hanya NMAX yang memiliki fitur ini, dan kalau Aerox jadi kebagian, maka model tersebut akan menjadi skutik Yamaha kedua yang mendapat Y-Connect.

Untuk mesin mungkin masih tetap memakai mesin yang sama seperti modelnya saat ini, yaitu mesin 155 cc bertenaga 14,89 dk dan torsi 13,8 Nm. Kabarnya All New Aerox 155 akan dirilis di Thailand sekitar akhir tahun ini atau awal tahun 2021. Indonesia mungkin bisa jadi kebagian suatu saat nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply