Forcada: Rossi Ubah Petronas dan Morbidelli yang Tak Pernah Mengeluh

RiderTua.com – Ramon Forcada percaya bahwa kedatangan Valentino Rossi akan ubah Petronas. Dan berbicara tentang Franco Morbidelli yang tak pernah mengeluh. Orang yang tidak pernah menuntut tentang ingin memiliki motor spek resmi.. Sebagai kepala teknisi, Ramon Forcada merayakan kemenangan keduanya tahun ini bersama Franco Morbidelli. Pembalap Italia itu tidak ragu-ragu menyoroti pekerjaan kepala krunya pada Sabtu malam yang memberinya kecepatan 0,3 detik per lap yang membuatnya menang di MotoGP Teruel dan menempatkan dirinya di 25 poin di belakang pemimpin klasemen Joan Mir.

Forcada: Rossi Ubah Petronas dan Morbidelli yang Tak Pernah Mengeluh

Insinyur asal Spanyol itu berbicara dalam sebuah wawancara dengan Motorsport.com membahas tentang kemenangan kedua Morbidelli sepanjang tahun ini. Di mana sebagian besar disebabkan oleh perubahan mental yang dilakukan Franky. “Jika Anda meyakinkan diri sendiri bahwa Anda bisa melakukannya, Anda harus berkonsentrasi saat berada di atas motor. Bukan pergi berpesta (tidak bekerja keras), Anda tidak melakukan apa-apa. Saat cara berfikir Anda berada di tempatnya, gaya hidup Anda berubah, itulah yang telah dilakukannya.”

Berbeda dengan Valentino Rossi, Maverick Viñales dan Fabio Quartararo, Morbidelli tidak mengusung motor pabrikan dengan spesifikasi 2020, sebuah fakta yang menurut Ramon Forcada bisa jadi masalah atau justru sebaliknya menjadi keuntungan. Namun yang dilakukan Morbidelli adalah membuat jalan Anda sendiri.

Ramon Forcada percaya bahwa pembalap MotoGP aItalia-Brasil itu memiliki kepribadian yang secara teknis mengesankan. Orang yang tidak pernah mengeluh tentang ingin memiliki motor spek resmi. Bahkan ketika segala sesuatunya berjalan baik atau buruk, dia tidak pernah tergoda untuk mengatakan ‘kita memakai sesuatu yang berbeda dibanding pembalap lain’. ” Dia selalu teguh dalam keyakinannya, meskipun tidak ada orang lain yang membawa hal yang sama di paddock “.

Valentino-Rossi-Petronas

Tentang Rossi

Forcada bukan orang baru di Yamaha, dia yakin bahwa kedatangan Valentino Rossi di tahun 2021 tidak akan mengubah getaran baik yang ada tim saat ini.. “Ini adalah niat tim, ketika tim diciptakan untuk Valentino, profil netral orang-orang dicari. Berbeda dengan situasi yang ada sebelumnya di Yamaha (tim resmi), biasanya ketegangan diberikan oleh situasi pembalap. Hubungan Valentino dengan ‘Franky’ tidak akan sama dengan yang dia miliki dengan Jorge, terutama di tahun-tahun awal.

Forcada berasumsi bahwa kedatangan seorang legenda sekaliber Valentino akan menghasilkan perubahan tertentu di Petronas mengingat popularitas Valentino yang luar biasa.. Misalnya ketika harus menyewa keamanan pribadi di trek tertentu dalam menghadapi banjirnya penggemar, dan memprediksi bahwa situasinya akan lebih rumit karena kedatangan bintang yang banyak penggemarnya.. Tetapi itu adalah sesuatu yang tak terhindarkan”.

Be the first to comment

Leave a Reply