Bugatti Siap Tantang Lamborghini Dengan Mobil Barunya!

RiderTua.com – Nampaknya Bugatti sudah siap tantang Lamborghini dengan produk terbarunya berjenis EV alias mobil listrik. Seolah ini menyiratkan kalau produsen supercar ini tak mau kalah dari ‘si banteng’ dalam menghadirkan mobil ramah lingkungan. Bugatti siap tantang Lamborghini dengan mobil EV terbarunya yang akan dirilis sebentar lagi. Model ini disebut akan menjadi EV tercepat sedunia.

Bugatti Siap Tantang Lamborghini Dengan EV Terbarunya

Walau dalam kondisi yang tak menentu seperti sekarang tak membuat Bugatti menunda untuk menghadirkan produk anyarnya. Sebagai produsen hypercar dan supercar tentu untuk menggarap satu model baru saja butuh waktu yang lama. Terlebih kalau mengikuti perkembangan kendaraan ramah lingkungan, sehingga Bugatti harus melakukan beberapa penyesuaian terlebih dahulu.

Dalam teaser yang diunggahnya, Bugatti hanya memperlihatkan dua gambar saja. Yang satu bertuliskan ‘What If…? 0,67’ dan satunya lagi berupa lampu belakang mobil berbentuk huruf ‘X’. Angka 0,67 yang dimaksud adalah angka akselerasinya, sedangkan rear lamp tentu saja menjadi ciri-ciri dari mobil baru tersebut.

Bugatti siap tantang Lamborghini

‘Electric Vehicle’

Kalau benar itu adalah angka akselerasinya, bisa jadi mobil ‘electric vehicle’ ini bisa setara dengan hypercar lainnya, Rimac C_Two. Terlebih Rimac yang disebut siap membeli merek Lamborghini dari Volkswagen semakin menguatkan dugaan kalau keduanya bakal hadir sebagai ‘hypercar kembar’. Dalam arti lain, Bugatti bakal mengandalkan mesin dari C_Two yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.888 hp.

Tapi dari informasi yang beredar, Bugatti menyebut kalau model ini akan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksinya. Dalam dunia supercar, Sian menjadi salah satu diantara supercar hybrid pertama, dan mobil baru Bugatti akan menyusul setelahnya. Entah apakah keduanya bakal head-to-head langsung, meskipun berupa jenis yang berbeda.

Untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut soal mobil ‘misterius’ Bugatti tersebut. Tapi produsen ini berjanji akan membahas speknya lebih detail pada peluncurannya besok tanggal 28 Oktober. Jadi sepertinya produsen supercar lainnya harus bersiap menyambut kehadiran model baru ini.

Be the first to comment

Leave a Reply