Bugatti Mau Dijual Volkswagen, Kenapa Sih ?

RiderTua.com – Entah mengapa tiba-tiba saja Bugatti mau dijual Volkswagen kepada perusahaan lain. Padahal produsen mobil ini sudah memegang merek Bugatti sejak tahun 1998 silam, tapi sepertinya mereka ingin melepasnya. Bugatti mau dijual Volkswagen dan ditawarkan ke seorang pengusaha asal Kroasia. Entah apakah pengusaha bernama Mate Rimac ini mau menerima tawaran tersebut.

Baca juga: Bugatti Mulai Pengiriman 40 Unit Divo ke Konsumen

Bugatti Mau Dijual Volkswagen ke Pengusaha Kroasia

Sebenarnya Bugatti awalnya berupa produsen mobil yang didirikan oleh Ettore Bugatti pada tahun 1909, sebelum akhirnya berhenti jualan pada tahun 1963 karena masalah keuangan. Tapi seorang pengusaha Italia mampu menghidupkan kembali merek ini 24 tahun setelahnya. Lalu Volkswagen memegang merek Bugatti mulai tahun 1998 silam hingga sekarang.

Tapi tiba-tiba VW ingin melepas Bugatti dan memberikan kepemilikan mereknya kepada Mate Rimac. Kok bisa begitu? Ternyata VW sudah tak ingin memiliki Bugatti sejak ditinggal oleh Ferdinand Piech pada tahun 2015 lalu. Mereka harus menghemat banyak uang dan tentu tak ingin mengeluarkan lebih banyak untuk Bugatti, dan rasanya berat untuk menjalankannya.

Bugatti mau dijual Volkswagen ke Rimac

Ditangani Rimac

Rimac tentu bukan nama yang tak asing lagi di dunia otomotif, karena dialah yang memiliki perusahaan bernama Rimac Automobili. Saking tenarnya, banyak produsen yang ingin mengajaknya bekerja sama atau sekedar berbagi saham. Seperti yang pernah dilakukan Porsche, dimana merek sportcar ini sudah memegang 5,5 persen sahamnya Rimac.

Saat ini pihak Volkswagen dan Mate Rimac masih melakukan perundingan untuk membahas nasib Bugatti selanjutnya. Walau begitu, baik VW, Rimac, maupun Bugatti tak mau memberi komentar soal ini. Mungkin mereka masih belum mau menjelaskannya lebih lanjut karena dirasa masih terlalu dini untuk mengumumkannya.

Dengan perpindahan kepemilikan Bugatti dari VW ke Rimac, maka diharapkan keduanya bisa akur. Rimac yang terkenal membuat sejumlah mobil bertenaga bisa saja menggabungkan gayanya dengan Bugatti sehingga menciptakan sesuatu yang baru. Semoga saja dengan perpindahan kepemilikan ini akan membawa sesuatu yang positif juga, mengingat kondisi yang terjadi di pasat otomotif sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply